Jasa gambar rumah kayu

 

CENTER POINT ARSITEK melayani jasa lengkap desain, bangun rumah atau renovasi rumah yang dikhususkan bagi personal maupun corporate yang merencanakan proyek menginginkan ketepatan waktu, desain yang kreatif, hasil pekerjaan yang berkualitas dan dengan harga bersaing.
Layanan lengkap mulai dari nol hingga serah terima kunci yang didukung oleh tenaga- tenaga arsitek, tukang, dan tenaga sipil bangunan berpengalaman dan telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang rancang bangun.
Memberikan solusi kepada anda bukan hanya desain jasa arsitektur,bongkar rumah, renovasi rumah atau sketsa pelaksanaan proyek, tetapi juga kami memiliki solusi rumah yang dapat di hemat, dengan sistem pelaksanaan bangunan yang fleksibel sesuai budget keuangan kebutuhan anda.
Kreatif desain hasil pekerjaan cepat, rapi adalah komitmen kami untuk mewujudkan rumah impian anda.

Kami melayani desain rumah kayu dengan menggunakan Teknologi desain 3 dimensi, seperti contoh contoh berikut di bawah ini :

Pengertian Rumah Kayu

Pengertian Rumah Kayu Harus Diketahui Jika Ingin Membuat Rumah Baru,Banyak dilihat dipinggiran ibu kota memiliki bangunan serba mewah,dan tembok-tembok dibuat dari beton,agar lebih kokoh dan juga keamanan lebih terjaga.Pengertian Rumah Secara Umum adalah Suatu Bangunan yang ditempati untuk tinggal manusia di mana,dimana bangunan itu sebagai tempat untuk orang bersantai.Memiliki rumah adalah impian setiap laki-laki dan sebagian besar dari pendapatan seseorang yang diinvestasikan dalam membeli sebuah rumah untuk keluarga dan diri sendiri.

Seperti sekarang ini banyak sekali bisa ditemukan gambar foto mengenai rumah yang dibuat secara minimalis yang bisa ditemukan di internet,mungkin bisa anda surfing situs-situs tersebut agar perencanaan anda untuk bangunan rumah baru dan modern lebih baik dan bagus,Rumah dibangun pada dasarnya berbhan dari batu bata,batu kerikil,semen,pasir dan dari kayu,tetapi pada zaman dulu kala rumah adat bisa disebut kalau bangunanya terbuat dari kayu.

Ini adalah 4 Definisi rumah kayu

  1. Rumah Kayu ditemukan di bukit-bukit dan di iklim dingin. iklim tropis atau hujan tidak cocok untuk pembangunan rumah-rumah kayu. Dalam cuaca rumah kayu dingin dan kering di negara-negara ini lebih umum daripada di negara-negara tropis di mana rumah kayu hanya akan membuang-buang uang.
  2. Rumah kayu dibangun dengan papan kayu dan desain digabungkan bersama-sama. serta tata letak teknis dan berbeda dari rumah-rumah batu bata.Biaya pemeliharaan rumah kayu jauh lebih tinggi dari pelestarian rumah beton.
  3. Rumah kayu dibangun di daerah rawan gempa, karena rumah-rumah kayu menyebabkan kerusakan cepat jika bencana alam negara-negara dingin keluar dari beton.Di rumah yang besar untuk membangun rumah rumah kayu kayu.karena juga lebih hangat dari batu bata rumah.
  4. Rumah kayu mahal dan telah menjadi milik orang kaya dan terkenal yang membangun rumah, kita bisa melihat seniman, pengusaha membangun rumah mereka sendiri terbuat dari kayu.

Sebelum membua rumah terbuat dari kayu, sebaiknya Anda perlu mengetahui  sifat-sifat kayu yang akan digunakan untuk mengetahui, karena bisa jadi jenis kayu memiliki kekuatan yang berbeda dan tahanya.

Perbedaan rumah dari Kayu dan Bambu

Antara rumah kayu dan bambu sebenarnya punya konsep yang sama yaitu menggunakan bahan yang diambil dari alam secara langsung. Demikian dengan tujuannya. Tujuan tersebut antara lain adalah untuk memunculkan kesan yang lebih alami pada banguan. Dan yang lebih penting yaitu rumah yang menggunakan kedua bahan ini bisa tahan goncangan atau gempa yang sering terjadi di beberapa daerah.

Kedua rumah ini juga sama-sama punya kelebihan yang lain. Karena punya bobot bangunan yang lebih ringan, meski kondisi tanah atau lahan yang digunakan tidak begitu padat atau keras keduanya tetap bisa dibangun di tempat ini.

Selain itu arsitektur bangunannya juga sama, yaitu lebih sering menggunakan bentuk rumah panggung. Entah itu yang menggunakan gaya etnik atau tradisional maupun yang menggunakan gaya lain yang lebih modern, rumah panggung lebih sering diaplikasikan pada bangunan yang memakai bahan dari kayu dan bambu. Karena itulah secara garis besar konstruksi rumah kayu dan bambu juga tidak jauh berbeda. Meski ada beberapa perbedaan, bukan merupakan hal yang begitu prinsip.

Misalnya saja, rumah kayu pada umumnya juga menggunakan tiang penyangga dari bahan yang sama. Namun untuk bangunan yang lebih modern, tiang penyangga ini bisa diganti dengan tiang dari bahan cor beton. Tujuannya yaitu agar bisa lebih kuat menahan beban yang harus disangga. Apalagi jika bangunan tersebut punya ukuran yang lebih tinggi dan terdiri dari dua lantai atau lebih.

Teknik penyambungan antar bagian atau element bisa menggunakan beberapa sistem. Dan yang paling mudah adalah menggunakan paku logam besi atau baja. Karena bahan ini bisa digunakan secara langsung, maka tinggal menancapkannya saja. Selain paku bahan lain yang bisa dipakai adalah pantek, yaitu paku bikinan sendiri yang juga terbuat dari bahan kayu yang diserut menjadi kecil seperti paku besi.

Cara lainnya adalah menggunakan sistem saling mengkait. Sistem ini lebih sering diaplikasikan pada rumah panggung yang bersifat portable dan bisa dipindah-pindahkan. Di Indonesia, rumah kayu yang paling sering menggunakan konsep seperti ini adalah rumah panggung yang memakai gaya tradisional Kudus dari Jawa Tengah.

Untuk rumah bambu, tiang penyangganya tetap harus menggunakan bahan dari kayu. Jika ingin menggunakan bahan dari bambu harus dipilih yang punya ukuran lebih besar dan punya sifat yang kuat. Lebih bagus lagi juga menggunakan bahan cor beton yang terdiri dari tulang besi dan ditutup dengan lapisan batu kerikil serta adonan semen dan pasir. Konstruksi tiang penyangga ini pada umumnya dibuat dengan ukuran yang lebih pendek jika dibanding dengan tiang penyangga rumah kayu.

Sistem penyambungannya bisa menggunakan pantek atau mur dan baut. Penggunaan paku dari logam besi sebaiknya dihindari karena kekuatan yang dihasilkan kurang begitu sempurna jika diaplikasikan untuk rumah bambu. Sistem saling mengkait juga tidak bisa diaplikasikan karena bambu punya bentuk yang khusus yaitu bundar dan pada bagian tengahnya kosong.

Agar lebih kuat, di setiap sambungan konstruksi rumah bambu selalu diberi tali untuk mengikat dari ijuk atau rotan. Selain menjadikan konstruks lebih kuat menahan beban, penggunaan tali ini juga punya tujuan yang lain yaitu untuk memunculkan kesan yang lebih rapi dan artistik.

Bagian lantai rumah bambu juga tidak menggunakan bahan yang sama. Pada umumnya lantai itu tetap menggunakan bahan lain yaitu papan kayu. Demikian pula dengan element lain misalnya pada pintu dan jendela, terutama pada bagian kusen juga lebih bagus menggunakan bahan ini. Jadi jika rumah kayu semua bagiannya bisa menggunakan bahan ini semua, namun untuk rumah bambu harus memakai bahan tambahan yang lain.

Ini adalah 4 Definition On The Woodhouse

Rumah kayuKelebihan Desain Rumah Kayu Klasik dan Sederhana
1. Mengembangkan lebih cepat
Membangun rumah-rumah kayu dapat memakan proses lebih cepat waktu, karena ada beberapa pengusaha kontraktor yang menawarkan rumah kayu knock down system atau pembongkaran, sehingga produksi yang dapat dilakukan di pabrik dan kemudian dirakit di lokasi konstruksi dari rumah dalam beberapa hari .

2. Memberikan kesan natural
Dalam hal kecantikan, rumah kayu kesan lebih alami. Hal ini disebabkan sifat tekstur kayu adalah garis alami dari pohon.

3. Simpan biaya
Untuk daerah tertentu dengan sumber daya alam seperti hutan dan pohon yang berlimpah, pembangunan rumah kayu akan lebih efisien. Karena bahan baku dapat diekstraksi dari hutan dan pohon-pohon yang ada di sekitar lokasi pembangunan.

4. knock down system
Keuntungan dari rumah-rumah kayu yang bukan milik rumah dengan bahan selain kayu, rumah kayu dapat digunakan sebagai sistem knockdown yang dapat dirakit sebagai pemilik ingin mengubah alamat lokasi rumah Anda. Hal ini tentu tidak dapat dilakukan jika dinding rumah terbuat dari dinding.

Kami melayani jasa desain gambar rumah untuk area di seluruh Indonesia seperti :

1. Aceh Banda Aceh Sumatera
2. Aceh Langsa Sumatera
3. Aceh Lhokseumawe Sumatera
4. Aceh Meulaboh Sumatera
5. Aceh Sabang Sumatera
6. Aceh Subulussalam Sumatera
7. Bali Denpasar Bali dan Nusa Tenggara
8. Bangka Belitung Pangkalpinang Sumatera
9. Banten Cilegon Jawa
10. Banten Serang Jawa
11. Banten Tangerang Selatan Jawa
12. Banten Tangerang Jawa
13. Bengkulu Bengkulu Sumatera
14. Gorontalo Gorontalo Sulawesi
15. Jakarta Kota Administrasi Jakarta Barat Jawa
16. Jakarta Kota Administrasi Jakarta Pusat Jawa
17. Jakarta Kota Administrasi Jakarta Selatan Jawa
18. Jakarta Kota Administrasi Jakarta Timur Jawa
19. Jakarta Kota Administrasi Jakarta Utara Jawa
20. Jambi Sungai Penuh Sumatera
21. Jambi Jambi Sumatera
22. Jawa Barat Bandung Jawa
23. Jawa Barat Bekasi Jawa
24. Jawa Barat Bogor Jawa
25. Jawa Barat Cimahi Jawa
26. Jawa Barat Cirebon Jawa
27. Jawa Barat Depok Jawa
28. Jawa Barat Sukabumi Jawa
29. Jawa Barat Tasikmalaya Jawa
30. Jawa Barat Banjar Jawa
31. Jawa Tengah Magelang Jawa
32. Jawa Tengah Pekalongan Jawa
33. Jawa Tengah Purwokerto Jawa
34. Jawa Tengah Salatiga Jawa
35. Jawa Tengah Semarang Jawa
36. Jawa Tengah Surakarta Jawa
37. Jawa Tengah Tegal Jawa
38. Jawa Timur Batu Jawa
39. Jawa Timur Blitar Jawa
40. Jawa Timur Kediri Jawa
41. Jawa Timur Madiun Jawa
42. Jawa Timur Malang Jawa
43. Jawa Timur Mojokerto Jawa
44. Jawa Timur Pasuruan Jawa
45. Jawa Timur Probolinggo Jawa
46. Jawa Timur Surabaya Jawa
47. Kalimantan Barat Pontianak Kalimantan
48. Kalimantan Barat Singkawang Kalimantan
49. Kalimantan Selatan Banjarbaru Kalimantan
50. Kalimantan Selatan Banjarmasin Kalimantan
51. Kalimantan Tengah Palangkaraya Kalimantan
52. Kalimantan Timur Balikpapan Kalimantan
53. Kalimantan Timur Bontang Kalimantan
54. Kalimantan Timur Samarinda Kalimantan
55. Kalimantan Utara Tarakan Kalimantan
56. Kepulauan Riau Batam Sumatera
57. Kepulauan Riau Tanjungpinang Sumatera
58. Lampung Bandar Lampung Sumatera
59. Lampung Metro Sumatera
60. Maluku Utara Ternate Sumatera
61. Maluku Utara Tidore Kepulauan Maluku dan Papua
62. Maluku Ambon Maluku dan Papua
63. Maluku Tual Maluku dan Papua
64. Nusa Tenggara Barat Bima Bali dan Nusa Tenggara
65. Nusa Tenggara Barat Mataram Bali dan Nusa Tenggara
66. Nusa Tenggara Timur Kupang Bali dan Nusa Tenggara
67. Papua Barat Sorong Maluku dan Papua
68. Papua Jayapura Maluku dan Papua
69. Riau Dumai Sumatera
70. Riau Pekanbaru Sumatera
71. Sulawesi Selatan Makassar Sulawesi
72. Sulawesi Selatan Palopo Sulawesi
73. Sulawesi Selatan Parepare Sulawesi
74. Sulawesi Tengah Palu Sulawesi
75. Sulawesi Tenggara Bau-Bau Sulawesi
76. Sulawesi Tenggara Kendari Sulawesi
77. Sulawesi Utara Bitung Sulawesi
78. Sulawesi Utara Kotamobagu Sulawesi
79. Sulawesi Utara Manado Sulawesi
80. Sulawesi Utara Tomohon Sulawesi
81. Sumatera Barat Bukittinggi Sumatera
82. Sumatera Barat Padang Sumatera
83. Sumatera Barat Padangpanjang Sumatera
84. Sumatera Barat Pariaman Sumatera
85. Sumatera Barat Payakumbuh Sumatera
86. Sumatera Barat Sawahlunto Sumatera
87. Sumatera Barat Solok Sumatera
88. Sumatera Selatan Lubuklinggau Sumatera
89. Sumatera Selatan Pagaralam Sumatera
90. Sumatera Selatan Palembang Sumatera
91. Sumatera Selatan Prabumulih Sumatera
92. Sumatera Utara Binjai Sumatera
93. Sumatera Utara Medan Sumatera
94. Sumatera Utara Padang Sidempuan Sumatera
95. Sumatera Utara Pematangsiantar Sumatera
96. Sumatera Utara Sibolga Sumatera
97. Sumatera Utara Tanjungbalai Sumatera
98. Sumatera Utara Tebingtinggi Sumatera
99. Yogyakarta Yogyakarta Jawa

%d bloggers like this: