jasa arsitek bogor

Jasa Arsitek Bogor Jawa Barat

CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda.

Kami Jasa Desain rumah yang berpengalaman sejak tahun 1990 dan fokus berkarya melayani pembuatan desain rumah, walaupun kami juga sering membuat desain restorant, cafe, ruko, kantor, villa mewah dan bangunan komersial lainnya.

Hasil karya arsitektur Desain rumah CenterPoint Arsiteksudah tersebar di Jakarta, Bogor dan Depok (Detail karya kami bisa dilihat di menu portfolio).

Desain Arsitektur kami mengadaptasi gaya minimalis, semi klasik, klasik, tropis, maupun tradisional dll.

Sebagai bukti dan komitment kami untuk membantu mewujudkan Rumah Idaman Anda , Kami siap mengajak anda untuk melihat proyek proyek kami yang sedang berjalan , agar Anda bisa melihat langsung mutu kwalitas pekerjaan yang kami tangani.

Selamat Menggunakan Jasa Kami

 

bangunan bersejarah bogor

bangunan bersejarah bogor

Jasa Arsitek di Bogor

Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat. Kota ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta. Dahulu luasnya 21,56 km², namun kini telah berkembang menjadi 118,50 km² dan jumlah penduduknya 1.030.720 jiwa pada tahun 2014. Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 Kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah 68 Kelurahan. Pada masa Kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg yang berarti “tanpa kecemasan” atau “aman tenteram”. Hari jadi Kabupaten Bogor dan Kota Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni, karena tanggal 3 Juni 1482 merupakan hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Kerajaan Pajajaran.

Abad kelima
Bogor dilihat dari sejarah, adalah rumah bagi kerajaan Hindu Tarumanagara di abad kelima. Beberapa kerajaan lain dan memilih untuk menetap di tempat yang sama karena daerah pegunungan yang secara alami membuat mudah untuk mempertahankan lokasi ini terhadap ancaman serangan, dan pada saat yang sama adalah daerah yang subur dan akses mudah ke pusat-pusat komersial waktu. Namun sejauh ini, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh berbagai arkeolog ternama seperti Prof. Uka Tjandrasasmita, keberadaan tempat-tempat penting dan situs yang menjelaskan keberadaan kerajaan, sejauh masih belum menemukan bukti otentik.

Kerajaan Sunda 
Di antara prasasti yang ditemukan di Bogor tentang kerajaan yang lalu, sebuah prasasti pada tahun 1533, menceritakan pemerintahan Raja Surawisesa Raja dari Kerajaan Sunda. pendaftaran ini seharusnya kekuatan gaib dan suci, telah diawetkan sejauh ini. Kerajaan Pajajaran memiliki efek kekuasaan tidak hanya seluas Jawa Barat, Banten dan Jakarta, tetapi juga mencakup wilayah Lampung. Kerajaan Sunda dengan ibukota di Pajajaran juga mencakup bagian selatan Pulau Sumatera, NTB , sebagian Kalimantan . Setelah Pajajaran diruntuhkan oleh Kesultanan Banten sekali lagi atas wilayah Sumatera bagian selatan diikuti oleh Kesultanan Banten.

jaman kolonial Belanda 
Setelah invasi militer Banten, catatan tentang kota yang hilang Pakuan dan hanya ditemukan kembali oleh ekspedisi Belanda yang dipimpin oleh Scipio dan Riebeck pada tahun 1687. Dia bertindak Prasasti Batutulis dan beberapa situs lainnya, dan menyimpulkan bahwa pusat pemerintahan Kerajaan Pajajaran terletak di kota Bogor,

Pada tahun 1745 Gubernur Jenderal Gustaaf Willem van Imhoff membangun Istana Bogor, bersama dengan pembangunan Jalan Raya Daendels yang menghubungkan Batavia ke Bogor. Bogor direncanakan sebagai daerah pertanian dan tempat peristirahatan bagi Gubernur Jenderal. Dengan perkembangan ini, wilayah Bogor mulai berkembang.

Setahun kemudian, Imhoff menggabungkan sembilan kabupaten (Cisarua, Pondok Gede, Ciawi, Ciomas, Cijeruk, Sindang Barang, Balubur, Dramaga dan Kampung Baru) dalam pemerintahan tunggal yang disebut Kampung Baru Kabupaten Buitenzorg. Imhoff di wilayah daripada membangun istana gubernur jenderal. Dalam perkembangan selanjutnya, nama Buitenzorg digunakan untuk Puncak, Telaga Warna, Megamendung, Ciliwung, Muara Cihideung, menunjuk ke puncak Gunung Salak, dan puncak Gunung Gede.

Ketika VOC bangkrut pada awal abad ke sembilan belas, wilayah nusantara dikuasai oleh Inggris di bawah kepemimpinan Gubernur Jenderal Thomas Raffles yang merenovasi Istana Bogor dan membangun tanah di sekitarnya menjadi Kebun Raya (Botanical Garden).  Maka tidak heran di Kebun Raya terdapat makam istri dari Jenderal Thomas Rafles, dan beberapa makam Belanda yang bercampur dengan makam orang orang Inggris, juga terdapat bangunan bangunan di samping bergaya kolonial Belanda, juga Inggris.Di bawah Raffles, Bogor juga ditata menjadi tempat peristirahatan yang dikenal dengan nama Buitenzorg yang diambil dari nama salah satu spesies palem. Dimana tanaman tanaman dikumpulkan dari seluruh Nusantara oleh para ahli ahli Botani pada masa pendudukan Belanda hingga  Inggris.

Pakis atau Pajajaran adalah ibukota Kerajaan Sunda (sering disebut sebagai nama Kerajaan Pajajaran sebagai ibukotanya) diyakini terletak di Kota Bogor, dan pemerintah pusat Prabu Siliwangi (Sri Baduga Maharaja Ratu Haji saya Pakuan Pajajaran) yang dinobatkan pada 3 Juni 1482. Hari penobatan terungkap sebagai hari jadi Bogor pada tahun 1973 oleh DPRD dan Kota Bogor, dan diperingati setiap tahun antara sekarang dan

Masa Kemerdekaan
Sejak Deklarasi Kemerdekaan, Pemerintah Republik Indonesia belum terbentuk sistemik untuk kabupaten ini. Awalnya driver Lhokseumawe bergabung dengan Van Cunda. Meningkatnya tekanan daratan penduduk daerah penduduk kota Bogor pada ketinggian 190-330 m di atas permukaan laut. udara relatif sejuk dengan suhu udara rata-rata bulan adalah 26 ° C dan kelembaban udara sekitar 70%. Suhu rata-rata terendah di Bogor adalah 21,8 ° C, paling sering pada bulan Desember dan Januari. arah angin dipengaruhi oleh angin muson. Mei. Maret. dipengaruhi muson barat.

Bogor kemiringan berkisar antara 0-15%, dan sebagian kecil daerah miring antara 15-30%. Tanah di hampir semua bidang latosol kemerahan cokelat tanah dengan kedalaman efektif lebih besar dari 90 cm dan tanah tekstur halus dan sedikit rentan terhadap erosi. Bogor terletak di kaki Gunung Salak dan Gede begitu kaya dalam hujan orografi. Laut angin dari Javazee yang membawa banyak uap air di pedalaman, dan peningkatan mendadak di Bogor sehingga uap air langsung terkondensasi dan hujan. Hampir setiap hari hujan di kota ini dalam satu tahun (70%), “Kota Hujan”. Keunikan iklim lokal digunakan oleh desainer untuk botani kolonial Belanda Bogor dan pusat-pusat penelitian pertanian, yang berlanjut sampai sekarang untuk membuat jauh.

Dengan perjalanan sejarah yang panjang tentunya bogor memiliki banyak bangunan sejarah diantaranya sebagai berikut,

Istana Bogor dibangun berawal dari keinginan orang – orang Belanda yang bekerja di Batavia sekarang Jakarta ,untuk mencari tempat peristirahatan. Karena mereka beranggapan bahwa kota Batavia terlalu panas dan ramai, sehingga mereka perlu mencari tempat – tempat yang berhawa sejuk di luar kota Batavia. Gubernur Jendral Belanda bernama G.W. Baron van Imhoff, ikut melakukan pencarian itu dan berhasil menemukan sebuah tempat yang baik dan strategis di sebuah kampung yang bernama Kampong Baroe, pada tanggal 10 Agustus 1744. Setahun kemudian, yaitu pada tahun 1745 Gubernur Jendral van Imhoff ( 1745 – 1750 ) memerintahkan pembangunan atas tempat pilihannya itu sebuah pesanggrahan yang diberi nama Buitenzorg. Dia sendiri yang membuat sketsa bangunannya dengan mencontoh arsitektur Blenheim Palace, kediaman Duke of Malborough, dekat kota Oxford di Inggris. Proses pembangunan gedung itu dilanjutkan oleh Gubernur Jendral yang memerintah selanjutnya yaitu Gubernur Jendral Jacob Mossel yang masa dinasnya 1750 – 1761.Dalam perjalanan sejarahnya, bangunan ini sempat mengalami rusak berat sebagai akibat serangan rakyat Banten yang anti Kompeni, di bawah pimpinan Kiai Tapa dan Ratu Bagus Buang, yang disebut Perang Banten 1750 – 1754.Pada masa Gubernur Jendral Willem Daendels ( 1808 – 1811 ), pesanggrahan tersebut diperluas dengan memberikan penambahan baik ke sebelah kiri gedung maupun sebelah kanannya. Untuk sekarang Istana Kepresidenan Bogor mempunyai koleksi buku sebanyak 3.205 buah yang daftarnya tersedia di kepustakaan istana. Istana ini menyimpan banyak benda seni, baik yang berupa lukisan, patung, serta keramik dan benda seni lainnya.

Monumen dan Museum PETA (Pembela Tanah Air) ini berada di Jalan Jend Sudirman No 35. Selurusan dengan Istana Bogor ke arah Warung Jambu, Air Mancur dan GOR. Tempat inilah saksi sejarah bagaimana para pemuda yang dilatih ole Jepang sebagai “PETA” sejak 1943 menjadi tentara terlatih pribumi pertama Indonesia dan menjadi ujung tombak perjuangan dan cikal bakal TNI. Gedung ini sebelumnya didirikan tahun 1745 oleh KNIL (Koninklijk Nederlandsche Indie Leger) alias tentara Hindia Belanda. Sejak 1995, dijadikan Museum PETA, dengan peletakan batu pertama pembangunan pada tahun 1993  oleh Alm. Umar Wirahadikusumah, Wapres RI pada waktu itu yang juga sesepuh PETA.

Kantor Pos Juanda berada di Jalan Juanda, Bogor. Kantor pos ini juga merupakan kantor pos besar/utama di Bogor sejak dulu hingga sekarang.  Kantor Pos besar ini dulu adalah Gereja pertama di Kota Bogor (Buitenzorg) , dibangun tahun 1845 dan digunakan bergantian oleh pemeluk Katolik maupun Protestan. Namun karena sudah banyak penduduk dan masing-masing membuat gereja sendiri yaitu Gereja Katedral untuk Katolik dan Gereja Zebaoth untuk Protestan di lokasi yang tidak jauh, maka Pemerintah Belanda menjadikannya kantor pos.

desain rumah 1 lantai dengan 5 kamar tidur di Liwa

Alasan orang mulai menyukai desain rumah minimalis ini dikarenakan pemikiran tentang bahwa desain rumah minimalis ini, merupakan desain yang menghasilkan bentuk yang sederhana tetapi mempunyai nilai yang estetika dan ruang yang lebih besar. Namun sebenarnya konsep desain rumah minimalis tidak hanya sekedar sampai disitu saja.

desain rumah 1 setengah lantai di Bogor Jawa Barat

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Jika kita lihat dari sejarah sebenarnya alasan kemunculan desain rumah minimalis ini merupakan salah satu bentuk protes beberapa aliran arsitektur yang terlalu boros dalam menggunakan material untuk bangunan yang dalam jangka panjang bisa mengganggu keseimbangan alam. Misalnya saja penggunaan kayu yang berlebihan untuk pembuatan interior dan masih banyak bahan-bahan lainnya yang diambil dari alam.

desain rumah 10×10 di Bogor Jawa Barat

Sementara dilain sisi manusia tidak dapat memproduksi bahan bahan itu sendiri. Oleh sebab itu dalam membuat desain konsep sebenarnya dari rumah minimalis lebih mengutamakan fungsi dari penggunaan bahan bahan secara lebih maksimal lagi. Ornament dan hiasan yang biasanya digunakan sebagai pajangan sangat dihindari dalam desain rumah minimalis, bahkan sudah dihilangkan.

desain rumah minimalis 1 lantai 5 kamar di Bogor Jawa Barat

Tokoh yang paling berperan dalam mempopulerkan desain minimalis adalah Ludwig mies van der rohe dan le Corbusier. Desain rumah minimalis yang sekarang sudah bisa kita saksikan secara nyata disekeliling kita. Merupakan hasil dari pengaruh Ludwig mies van der rohe dan le Corbusier konsep mereka menjadi dasar dan tujuan utama dari konsep minimalis.

desain rumah sederhana leter l di Bogor Jawa Barat

Konsep dari rumah minimalis memang lebih menonjolkan sifat fungsional dan esensial sehingga harus bisa meminimalkan atau bahkan menghilangkan-hiasan hiasan yang tidak diperlukan didalam rumah, misalnya seperti ornament-ornament. Sehingga efisiensi pernggunaan bahan-bahan material seperti beton, baja, kaca, dan lain lainmenjadi tantangan tersendiri bagus para arsitektur dalam merancang bangunan dengan konsep minimalis.
desain rumah sederhana minimalis 1 lantai
Banyak ide-ide baru yang bermunculan oleh para arsitek yang pada saat itu sedang berusaha keras untuk mendapatkan formasi baru yang diharapkan mampu menyesuaikan dengan kondisi jaman yang terus berkembang. Di Indonesia sendiri, konsep desain minimalis juga mengalami kemajuan yang cukup pesat, tepatnya saat gaya mediterania mulai mengalami kesurutan.

desain rumah sederhana modern 1 lantai di Bogor Jawa Barat

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Hanya saja karena masyarakat di Indonesia sendiri belum paham akan tujuan dari konsep minimalis ini, karenanya mereka lebih suka meniru-niru konse minimalis yang diterapkan dinegara negara Eropa dan Amerika yang dianggap lebih maju. Mereka tidak menyadari kalau sebenarnya kondisi alam di Indonesia yang tropis berbeda dengan kondisi alam di negara-negara barat tersebut.
desain rumah sederhana satu lantai
Oleh karena itu malah berakibat pemborosan terutama dalam segi pembiayaan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Misalnya yang terjadi pada sistem pencahayaan. Alasannya ingin mendapatkan sinar matahari yang makasimal, pemilik rumah sampai mengurangi ukuran atau malah mengliangkan kanopi yang sebenarnya memang tidak digunakan pada rumah-rumah di Eropa

desain rumah sederhana unik di Bogor Jawa Barat

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Padahal sebenarnya sinar matahari yang memancar diIndonesia ini sifatnya lebih panas dibandingkan dengan di Eropa. Hal ini justru dapat mengakibatkan perabot yang ada didalam rumah menjadi tidak awet. Tentu saja hal ini juga mengakibatkan ongkos yang dikeluarkan untuk pembiayaan menjadi lebih banyak lagi. Itulah sedikit info sejarah atau awal mula adanya konsep rumah dengan desain minimalis.

desain rumah sederhana yang indah di Bogor Jawa Barat

Baiklah sekarang saya akan mencoba mengajak anda untuk merubah rumah sederhana menjadi rumah dengan gaya minimalis. Desain rumah minimalis ini tidak akan banyak merubah bentuk bangunan rumah anda yang sederhan. Ornament-ornament yang simple akan mempermudah dalam perubahan desain rumah pribadi anda menjadi rumah dengan gaya minimalis.

desain rumah tampak depan di Bogor Jawa Barat

Eksterior rumah sederhana ini nantinya hanya memerlukan sedikit sentuhan desain modern dan minimalis pada tampilan luarnya saja, jadi tidak akan mengeluarkan biaya yang cukup besar. Penggunaan list atau garis merupakan hal yang paling sering digunakan, guna membedakan satu blok dinding dengan dinding yang lainnya. Pada rumah sederhana yang minimalis penggunaan list ini bisa memanfaatkan batu alam sebagai bahan bakunya.
minimalis

Pilihlah batu alam dengan ukuran 15×10 cm saja, juga sudah cukup untuk dijadikan list pada tampilan dinding luar rumah minimalis anda nantinya. Selain itu, gunakanlah cat yang tidak warna-warni, agar membuat rumah anda memiliki desain yang minimalis.

minimalis design Bogor Jawa Barat

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Biasanya pilihan warna abu dan putih yang menjadi pilihan, karena warna tersebut yang paling sering digunakan pada rumah rumah yang bergaya minimalis.Tambahan warna cerah misalnya merah atau kuning sebagai list juga memungkinkan untuk mengganti batu alam yang tadi itu, pengunaan warna juga merupakan salah satu alternatif untuk mengurangi biaya yang dibutuhkan.
model cat rumah minimalis indoor outdoor
Biasanya pada desain rumah dengan konsep minimalis, tidak ada tiang penyangga yang biasanya ada dua di depan rumah-rumah pada umumnya di Indonesia. Rumah minimalis biasanya hanya mengandalkan tiang penyangga yang menyatu pada dinding rumah saja, sehingga tidak ada lagi pada teras rumah, yang biasanya ada dua tiang penyangga tersebut.

model model rumah Bogor Jawa Barat

Selain itu juga, penggunaan keramik pada dinding sebaiknya tidak usah dilakukan pada desain rumah minimalis sederhana. Pastikan pula bahwa dinding rumah hanya di cat bukan dikeramik, karena keramil di dinding itulah yang akan menghilangkan kesan minimalis pada rumah anda tersebut. Desain rumah minimalis yang sedehanan ini sangat cocok sekali bagi rumah dengan type kecil.

model rumah Bogor Jawa Barat

sekarang rumah minimalis bukanlah hal asing lagi bagi kita. Di Indonesia banyak perumahan perumahan sederhana yang juga telah mengadopsi desain rumah minimalis pada setiap unit rumah yang mereka tawarkan. Ini merupakan pembuktian bahwa rumah sederhana pun bisa disulap menjadi rumah dengan desain minimalis, tentunya dengan biaya yang tidak terlalu mahal.
model rumah baru
Sekarang ini banyak sekali tampilan rumah minimalis yang bisa dijadikan referensi untuk rumah anda. Jika anda menyukai salah satu desain rumah minimalis yang anda dapatkan atau anda lihat dari Internet maka anda bisa konsultasikan kepada pihak developer atau tukang atau pemborong yang biasa mengurus masalah pembangunan rumah anda.

model rumah modern Bogor Jawa Barat

Dengan memiliki rumah minimalis modern anda akan merasakan bagaimana memiliki rumah seperti apa yang ada di televisi yang anda lihat. Anda akan bisa belajar model-model rumah minimalis modern dengan lebih memperbanyak browsing. Banyak model tipe dan jenis sesuai luas bangunan, gaya, serta konsep yang bisa diaplikasikan dari sini.

model rumah sederhana Bogor Jawa Barat

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Mantapkanlah dulu diri anda dan keluarga anda, untuk bisa tinggal bersama di rumah yang anda desain. Agar rumah tampak lebih baik anda bisa memberikan beberapa perabotan khusus dirumah minimalis anda. Sehingga akan memberikan tampilan rumah vintage modern yang benar-benar nyaman untuk ditinggali dan eye catching.

model rumah sekarang Bogor Jawa Barat

Anda tentu saja akan butuh desainer untuk membantu anda, menentukan wallpaper dinding yang cocok, yang bisa diaplikasikan di rumah minimalis anda. Paling penting juga adalah menyesuaikan budget yang anda miliki untuk mewujudkan rumah minimalis modern ini.

 

%d bloggers like this: