jasa arsitek jakarta utara

Jasa Arsitek Jakarta Utara Hemat

CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda.

Jakarta utara  merupakan salah satu kota di DKI Jakarta sebagai salah satu kota yang berada di ibu kota tentunya Jakarta Utara memiliki beberapa bangunan bersejarah berikut di antaranya

Galangan kapal VOC

Galangan kapal VOC adalah bangunan peninggalan belanda yang dulu berfungsi untuk tempat bongkar muat kapal. Selain itu, tempat ini juga digunakan untuk membuat kapal berbagai ukuran.Bahkan tempat ini juga merupakan tempat untuk memperbaiki kapal-kapal besar yang telah lama berlayar.

Shipyard VOC (Belanda East India Company) yang terletak di Jalan kakap No. 1 Village Penjaringan, Jakarta Utara merupakan salah satu situs sejarah di wilayah utara kota Jakarta. Sebelumnya, Jakarta bernama Batavia ketika halaman sekitar tiga ratus tahun yang lalu.

Di daerah ini disebut Fish Market menjadi pusat perdagangan utama di Asia. Bahkan menyebutkan hampir dua abad, wilayah ini adalah sumber kehidupan jaringan komersial yang memanjang dari pulau Decima di Nagasaki (Jepang) ke Cape Town (Afrika Selatan) dan dari Ternate ke Bandar Surat ke pantai Teluk Arab.

VOC Shipyard merupakan salah satu elemen pendukung sangat penting untuk jaringan perdagangan global, yang dibawa oleh kapal. Kapal besar dan kecil bongkar muat di halaman. Dan berlayar melintasi Pasifik, Hindia dan Atlantik, berhenti di berbagai pelabuhan antara Amsterdam dan Nagasaki, antara Hormuz (Pesia) dan Pulau Banda.

“Meskipun telah menjadi kali beberapa renovasi, tetapi bangunan masih banyak galangan kapal adalah nyata dan dapat digunakan sebagai warisan masa lalu,” kata Cahyadi seorang manajer di galangan kapal VOC kepada wartawan jakartautara.com. Menurut dia, diperkirakan galangan kapal VOC yang didirikan pada tahun 1628 yang pada awalnya digunakan sebagai kantor dan di mana VOC. Daerah hanya sekitar 2.000 meter persegi. Umur galangan kapal yang dibangun di atas tanah urug lebih tua dari Museum Maritim. Bahkan ketika galangan kapal yang bekerja di museum maritim negara itu masih rawa-rawa dan kolam.

galangan kapal sudah berfungsi dalam catatan sejarah sekarang pada tahun 1632. Namun, setelah kebakaran besar pada 1721 yang menghancurkan bagian dari kompleks bangunan galangan kapal. Sebelum restorasi, dijelaskan Cahyadi, galangan kapal awalnya terbatas pada utara atas jalan Pakin, ke barat dengan bangunan utama dan di selatan oleh semacam gang antara bangunan kedua, yang merupakan kelanjutan dari bangunan utama dan bangunan baru utara dari mantan jangkar Yard, (bekas gudang gula, lokakarya dan besi kayuy tahun 1980-1990- kimia dapat digunakan sebagai gudang, sekarang kosong).

“Itu adalah sungai besar ada benteng diseberangnya Batavia (bangunan penting rusak di 1618-1627) dan pergi ke pelabuhan Sunda Kelapa yang hanya beberapa ratus meter dari galangan kapal” Cahyadi katanya menjelaskan perbatasan timur adalah mereka, seperti sungai Ciliwung yang tepat menempatkan sebuah pintu kecil ke pasar ikan.

VOC-halaman tmpat digunakan untuk kapal-kapal besar untuk memperbaiki bahaya bulan, tetapi juga untuk kapal-kapal kecil. Beberapa kelompok kerja di halaman ini, termasuk administrasi karyawan dan akuntansi, serta pembuat peta, kompas dan jam pasir.

Mereka bekerja dan sebagian tinggal di rumah utama dengan pejabat tinggi dari senyawa yaklioni ketentuan induk atau komandan,. Lalu ada pembuatan tukang kayu khusus dan perbaikan kapal dan pengrajin lainnya, termasuk di antara para budak di sana. Mereka dipaksa untuk bekerja keras, diberi makan jelek, dituntut dan dihukum berat karena kesalahan atau masalah sepele.

Shipyard dua lantai bangunan, yang sekarang tidak lebih dari sebuah situs sejarah. Untuk melestarikan bangunan bersejarah ini sekarang dikelola oleh swasta Lestari, PT Sunda Kelapa dan direnovasi pada tahun 1997 dan 1999. “Hari ini di galangan kapal VOC restoran dan kafe,” kata Cahyadi yang memimpin restoran terdiri dari sebuah restoran Cina dan Indonesa dan juga kafe yang disebut cafe balok.

Galangan kapal terakhir disewakan untuk acara pernikahan, pameran dan lain-lain yang ada galeri lukisan, ada peti mati seta emas Yag dsebut penyimpanan jangka barang berharga dalam ukuran 1M x 1,2 meter. Pada saat-saat banyak wisatawan dari Belanda, yang hanya dengan sejarah bangunan, yang didirikan oleh nenek moyangnya

bangunan-bersejarah-jakarta-utara

bangunan bersejarah jakarta utara

Rumah Si Pitung

Rumah Si Pitung yang di bangun di atas lahan seluas 700 meter persegi ini pun bukanlah rumah gaya Betawi, namun berbentuk rumah panggung dengan gaya arsitektur Bugis, yang sesuai dengan kondisi wilayah pesisir Jakarta yang sering mengalami rob akibat air pasang. Walaupun diberi nama “Rumah Si Pitung”, namun sejatinya bangunan ini bukan rumah kelahiran atau milik keluarga Pitung.

Kampung Marunda termasuk dalam Pemerintah 12 Jalur Destinasi Wisata Jakarta Jakarta Coastal Utara North City diluncurkan. Tidak diragukan lagi lokasi sangat jauh dari jantung karena sudah berbatasan dengan provinsi Jawa Barat, yang diwakili oleh Bekasi. Dalam beberapa berita yang saya baca, adalah tujuan wisata akan diharapkan untuk go internasional. Masalahnya ya hanya satu, meskipun itu adalah program yang baik, pergi pemerintah lebih memperhatikan kualitas atraksi. Tangan longgar mengesankan. Dan tampaknya terjadi kepada saya dan Pitoeng dan rumah Al Alam di Kampung Marunda.

Ke kiri dan kanan jalan yang harus melalui sebuah danau rawa. Danau ini ternyata digunakan oleh penduduk setempat untuk hobi memancing. Tapi tampaknya bahwa neraka pergi bebas untuk memancing, kepada orang-orang untuk membawa sekitar 5.000 rupiah dan (saya pikir) untuk membayar stan di memancing di sana.

 

Menara Syahbandar didirikan di atas situs bersejarah kubu Bastion Culemborg yang dibangun pada tahun 1645, merupakan bagian dari Tembok Kota Batavia. Culemborg ini dibangun oleh Gubernur Jenderal Antonio van Diemen. Nama Culemborg diambil dari nama sebuah kota kecil tempat di mana van Diemen dilahirkan. Pada tahun 1808, kubu ini dihancurkan oleh Gubernur Jenderal Daendels, kemudian di atasnya didirikan bangunan menara pengawas yang dikenal juga dengan menara syahbandar pada tahun 1839.

%d bloggers like this: