jasa arsitek kupang

Jasa Arsitek Kupang Murah

CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda

 

bangunan-bersejarah-kupang

bangunan bersejarah kupang

Kupang

Kupang adalah ibu kota Nusa Tenggara Timur (NTT) dan meskipun memiliki tepi laut yang teliti, gali lalu lintas yang luas dan kurangnya unsur budaya atau arsitektural yang mengesankan, inilah tempat di mana Anda terbiasa. Kapur pada energi kacau Kupang yang murni. Ini semua adalah kota universitas dan ada desakan terbangun dari sebuah tempat yang sedang bergerak.

Kupang adalah pusat transportasi regional, sehingga Anda akan meluangkan waktu di sini. Jangan heran jika Anda bisa mengetahui antara perjalanan ke pedalaman, Alor of Rote, yang sebenarnya Anda gali. Kapten Inggris Bligh memiliki pencerahan serupa saat menghabiskan 47 hari setelah suasana hati yang melayang di insiden Bounty pada 1789.

Kupang berbicara dan Anda harus bemo atau mengajak ojeks untuk berkeliling. Anda mungkin berada di salah satu dari dua area utama. Daerah tepi laut – yang membentang sepanjang Jl Sumba, Jl Sumatera, Jl Garuda dan Jl Siliwangi, dan pedalaman pedalaman dengan Jl Ahmad Yani – memiliki banyak akomodasi, berbagai restoran dan pasar malam. Jl Mohammad Hatta dan Jl Sudirman di selatan, merupakan pusat komersial baru dengan jaringan hotel dan pusat perbelanjaan.

Kupang adalah pelabuhan dan jalur perdagangan penting selama masa penjajahan Portugis dan Belanda. Ada reruntuhan dan sisa-sisa kehadiran kolonial di kota.

Perwakilan dari Perusahaan Hindia Timur Belanda (VOC) mendekati Kupang pada tahun 1613 setelah menaklukkan benteng Portugis di Solor. Pada saat ini, tempat dan daerah pedalamannya diperintah oleh seorang raja suku Helong, yang mengklaim dugaan asal usul Ceram di Maluku. Kupang ditempatkan dengan baik untuk kontrol strategis atas bagian-bagian Timor, karena memungkinkan untuk mengendalikan kegiatan pelayaran ke pantai selatan pulau ini. Selain itu, sungai Koinino memberi air bersih bagi warga. Sebuah kesepakatan VOC-Helong dibuat, namun karena kurangnya komitmen VOC di Timor, Kupang kemudian dipengaruhi oleh populasi Cauizo dari Flores, the Topasses. Sebuah benteng Portugis didirikan pada tahun 1640an. Namun, VOC didirikan di Solor pada 1646, dan kontak baru dengan raja setempat. [3] Pada bulan Januari 1653 sebuah benteng Belanda, Benteng Concordia, dibangun pada ketinggian di sebelah kiri muara. Kupang menjadi basis perjuangan Belanda melawan Portugis. Setelah serangkaian kekalahan Belanda pada tahun 1655, 1656 dan 1657, kelompok pengungsi besar dari sekutu VOC, Sonbai dan Amabi, menetap di dekat Kupang pada tahun 1658, membentuk kerajaan kecil di atas tanah yang secara tradisional milik Helong. Mereka diikuti oleh dua kelompok lainnya, Amfoan (1683) dan Taebenu (1688). Helong Raja tetap menjadi “Tuan Tanah”, namun sangat bergantung pada otoritas VOC. Terlepas dari daerah Helong kuno, Timor sebagian besar didominasi oleh Portugis sampai tahun 1749. [4]

Belanda mendirikan pemerintahan Eropa dengan seorang direktur (kepala) dan dewan. Bisnis dengan masyarakat adat diselesaikan melalui pertemuan rutin (pertemuan). Pemerintah Kupang menangani VOC-sekutu Rote, Savu and Solor. Pedagang dan pengrajin Cina didirikan pada awal abad ke-18 dan segera menjadi sangat diperlukan bagi kehidupan ekonomi. Wilayah kota juga diperintah oleh berbagai kelompok masyarakat adat dari wilayah ini, dan oleh orang-orang non-kulit putih non-kulit putih di bawah yurisdiksi Belanda. Pada tahun 1752, populasi tersebut berjumlah 827 orang Kristen dan sejumlah non-Kristen yang tidak ditentukan. [5] Kepentingan politik Kupang di tingkat Timor-Leste meningkat tajam pada tahun 1749 ketika Topasses benar-benar dikalahkan oleh Belanda dan sekutunya. Hal ini menyebabkan perluasan pengaruh VOC atas sebagian besar Timor Barat dan Timor Tengah. Meskipun demikian, sebagian dari pengaruh ini dikontrak setelah tahun 1761 karena ketidakmampuan dan ketidakaktifan pemerintah kolonial.

Kupang adalah tujuan akhir William Bligh yang ditempatkan di sebuah kapal terbuka selama Pemberontakan Bounty (1789). Pemberontakan pada Bounty menemukan sekitar 30 mil laut (56 km) Tofua di Kepulauan Tonga. Letnan William Bligh menavigasi pembukaan terbuka seluas 23 kaki (7 m) pada perjalanan 41 hari pertama ke Tofua dan kemudian ke kota Kupang di Timor Barat, hanya dilengkapi dengan jam tangan dan jam saku – tidak ada grafis atau kompas. Ia mencatat jarak tersebut sebagai 3.618 mil laut (6710 km). Dia melewati jalan Torres yang sulit di sepanjang jalan dan mendarat pada tanggal 14 Juni. Satu-satunya kecelakaan dalam perjalanannya adalah seorang anggota kru bernama John Norton yang meninggal oleh penduduk asli Tofua, pulau pertama yang mereka coba mendarat. [6] Berita tentang perjalanan Kapten Bligh mengilhami pelarian dari sebuah pesta yang dipidana dari penjara di Sydney Cove, Australia. Sekelompok sembilan tahanan dan dua anak yang dipimpin oleh William Bryant mencuri sebuah kapal negara kecil yang ditemukan dan melarikan diri dari Port Jackson, Australia. [7] Sepuluh minggu kemudian mereka tiba di Kupang, dengan luas 3.254 mil laut (6.026 km).

Akibat pendudukan Belanda di tangan tentara revolusioner Prancis pada 1795, kepemilikan VOC di India timur diserang oleh tentara Inggris. Kupang diserang pada tahun 1797. Inggris akhirnya diusir, meski kota itu hancur. Serangan Inggris baru juga dikalahkan pada tahun 1811. Setelah pendudukan Inggris di Jawa, Kupang akhirnya berangkat pada bulan Januari 1812. Inggris kembali ke Belanda ke Belanda pada tahun 1816. Pendiri politik awal abad ke-19 adalah Jacobus Arnoldus Hazaart, yang menguasai Timor sebagai penduduk pada tahun 1810-12, 1814-18 dan 1819-32 dan menangani masalah tanpa banyak campur tangan dari Pemerintah kolonial di Batavia. [8] Selama masanya, misi Kristen memiliki dampak yang lebih dalam melalui usaha misionaris Reint LeBruyn (1799-1829). Kota ini dibuka untuk perdagangan luar negeri pada tahun 1825 dan biaya tersebut dihapuskan tiga tahun kemudian. Kupang sering dikunjungi oleh paus

Kota Kupang adalah sebuah kotamadya dan sekaligus ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur. Kotamadya ini adalah kota yang terbesar di Pulau Timor yang terletak di pesisir Teluk Kupang, bagian barat laut pulau Timor. Sebagai kota terbesar di provinsi Nusa Tenggara Timur, Kota Kupang dipenuhi oleh berbagai suku bangsa. Suku yang signifikan jumlahnya di “Kota Kupang” adalah suku Timor, Rote, Sabu, Tionghoa, Flores dan sebagian kecil pendatang dari Bugis dan Jawa. Dan berikut bangunan bersejarah di NTT khususnya kota Kupang,

Museum Daerah Nusa Tenggara Timur adalah sebuah museum provinsi Nusa Tenggara Timur yang terletak di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Terletak di Jl. Raya Eltari II. Museum ini didirikan pada 1977/1978. Melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 9 Januari 1991, museum ini ditetapkan sebagai Museum Negeri dan menjadi UPT. Dengan terbentuknya otonomi daerah maka status Museum Negeri berubah menjadi Museum Daerah Nusa Tenggara Timur. Saat ini museum bertanggung jawab kepada Pemerintah Provinsi NTT dan bernaung di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT. Museum ini memiliki 6.199 koleksi yang berasal dari kelompk etnis yang mendiami 14 kabupaten dan kota di wilayah NTT. Koleksi museum berupa benda-benda arkeologi, biologi, geologi, geografi, etnografi, sejarah, keramik, numismatik, heraldik, senirupa, filologi, dan teknologi.

Keuskupan Agung Ende dibangun pada tahun 1961. Gereja Katolik ini memang lahir karena kegigihan para misionaris Societas Verbi Divini (SVD) atau Serikat Sabda Allah. Gereja ini memiliki pelataran yang cukup luas, sehingga ketika memasuki halaman gereja ini sudah tampak bangunan gereja yang menjulang, Dilihat dari fasade bangunan gereja, terlihat bahwa bangunan gereja ini menggunakan gaya arsitektur Neo-Gothic yang telah disesuaikan dengan arsitektur tradisional suku Ende, terutama bentuk atapnya. Gereja ini mempunyai satu menara di sebelah kanannya yang di atasnya dipasang sebuah salib, dan pada dinding menara terdapat jam sebagai penanda waktu. Sedangkan, di bagian kiri depan gereja ada patung Kristus yang lumayan besar yang seolah-olah menyambut setiap jemaat yang akan bersembahyang di dalam gereja tersebut. Patung Kristus tersebut berdiri di atas bola dunia, dan di bawah bola dunia terdapat tulisan Christus Rex Mundi (Kristus Raja Dunia).

Kampung Bena adalah salah satu perkampungan tradisional yang masih asli yang ada di Kabupaten Ngada. Perkampungan ini sangat unik karena berada di lembah dan diapit Gunung Inerie dan Gunung Surelaki. Memasuki areal kampung, ada susunan batu turap berteras setinggi tiga meter yang mengaburkan kesan adanya kampung. Namun setelah menaiki batu berteras pada ketinggian tiga meter, barulah terlihat ada Kampung Bena yang tertata apik berderet linier tersembunyi di dalamnya. Kampung Bena memiliki halaman luas yang disebut kisanatha, ruang publik berupa halaman yang merupakan orientasi setiap kegiatan ritual. Di sini terdapat sejumlah bangunan yang disakralkan masyarakat sebagai perwajahan leluhur mereka, ngadhu dan bagha. Ngadhu merupakan simbol perwajahan leluhur laki-laki, bangunannya menyerupai payung, sedangkan bagha semacam miniatur rumah sebagai perlambang perwajahan leluhur perempuan.

Rumah Retret adalah milik Kongregasi Serikat Sabda Allah alam bahasa Latin Serikat Sabda Allah ini dikenal dengan Societas Verbi Divini (SVD), yaitu salah satu ordo Gereja Katolik Roma yang didirikan pada tahun 1875 di Steyl, Belanda oleh Santo Arnoldus Janssen. SVD ini melakukan pekabaran injil di wilayah Flores, salah satunya adalah di daerah Kabupaten Ngada ini. Dipilihnya Mataloko untuk mendirikan rumah retret ini, karena Mataloko adalah sebuah tempat di lereng pegunungan yang berhawa sejuk, dan acapkali berkabut serta memiliki pemandangan yang bagus. Sehingga, lokasi ini dirasa sangat cocok bagi frater-frater yang awalnya didominasi oleh orang Belanda tersebut. Hal inilah yang mungkin juga ada kaitannya dengan penamaan Kemah Tabor untuk rumah retret ini. Gunung Tabor adalah salah satu tempat yang menurut tradisi diyakini sebagai tempat perubahan rupa Sang Juru Selamat. Dataran rendah yang mengelilingi Gunung Tabor adalah Lembah Yizreel, yang juga dikenal sebagai Dataran Esdraelon, dan Nazaret berada di bukit-bukit di balik Gunung Tabor. Jadi, penamaan Kemah Tabor mengandung harapan dari transfigurasi Kristus di mana cahaya kemuliaan yang memancar dari wajah Yesus itu untuk memberikan pengajaran kepada para muridnya.

 

%d bloggers like this: