Jasa Arsitek di Liwa Lampung

jasa arsitek di liwa lampung

jasa arsitek di liwa lampung

CENTER POINT ARSITEK melayani jasa lengkap desain, bangun rumah atau renovasi rumah yang dikhususkan bagi personal maupun corporate yang merencanakan proyek menginginkan ketepatan waktu, desain yang kreatif, hasil pekerjaan yang berkualitas dan dengan harga bersaing.
Layanan lengkap mulai dari nol hingga serah terima kunci yang didukung oleh tenaga- tenaga arsitek, tukang, dan tenaga sipil bangunan berpengalaman dan telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang rancang bangun.
Memberikan solusi kepada anda bukan hanya desain jasa arsitektur,bongkar rumah, renovasi rumah atau sketsa pelaksanaan proyek, tetapi juga kami memiliki solusi rumah yang dapat di hemat, dengan sistem pelaksanaan bangunan yang fleksibel sesuai budget keuangan kebutuhan anda.
Kreatif desain hasil pekerjaan cepat, rapi adalah komitmen kami untuk mewujudkan rumah impian anda.
Team CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda.

Jasa Arsitek di Liwa

GAMBAR PILIHAN WEB SERIBU 2

GAMBAR PILIHAN WEB SERIBU 2

Liwa adalah ibu kota Kabupaten Lampung Barat. Sebuah kota hujan yang berada di pegunungan Bukit Barisan Selatan. Kawasan kota ini meliputi seluruh Bukit Hill.

Pemilihan Liwa sebagai ibu kota Kabupaten Lampung Barat adalah tepat. Beberapa alasan menguatkan klaim ini.

Pertama, tempatnya strategis karena berada di tengah daerah Lampung Barat, sehingga untuk melakukan pemantauan terhadap seluruh wilayah Lampung Barat oleh pemerintah kabupaten akan relatif efektif.

Kedua, Liwa merupakan persimpangan lalu lintas jalan dari berbagai penjuru: Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Lampung sendiri.

Kami memulai kendaraan dari selatan, dari Bandar Lampung melalui Gunungsugih (Lampung Tengah), Kotabumi dan Bukitkemuning (Lampung Utara) memasuki Liwa. Dari Liwa, jika Anda berbelok ke kanan ke utara, seseorang akan menuju ke Kotabatu, sebuah kota kecil di tepi danau Ranau untuk melanjutkan perjalanan ke Baturaja dan Palembang.

Sementara jika berbelok ke kiri ke barat, seseorang akan menuju ke Krui, kota pelabuhan Lampung Barat di pantai barat Lampung (Samudera Hindia). Dari sini, menelusuri pantai barat ke arah utara, seseorang bisa melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Bengkulu.

Tapi jika Anda ingin memilih untuk menjelajahi pantai barat ke selatan, seseorang akan melintas ke Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

Terletak di pegunungan dengan iklim yang sejuk dan panorama indah sekitar 3.300 hektare, Liwa adalah eksotisme bagi pecinta alam. Liwa mencakup beberapa pekon (kelurahan) yang dikelilingi perbukitan hijau. Dari kejauhan, biru Gunung Pesagi, gunung tertinggi di Lampung (2.262 m), menambah keanggunan kota.

Sejak saat itu, Liwa terkenal karena menjadi tempat yang menyenangkan, aman, dan damai untuk semua orang. Orang Belanda di zaman penjajahan menggunakan kota ini sebagai tempat berlibur, beristirahat, dan santai.

Beberapa bangunan peninggalan Belanda sebenarnya masih utuh sebelum gempa berkekuatan 6,5 megapiksel melanda kota, 15 Februari 1994. Kini, beberapa warisan Belanda masih bisa dilihat seperti rentetan yang sekarang adalah Kantor Polisi Bukit (Polsek) Balik Bukit dan pesanggrahan. (Sekarang Hotel Sindalapai).

Mengenai asal usul nama Liwa, Liwa berasal dari Al Liwa (bahasa Arab: Bendera), secara historis dari generasi ke generasi, setelah kemenangan Paksi Pak melawan penguasa Scala Brak kuno, maulana dari empat kesaksian (Belunguh, Pernong, Bejalan Diway, Nyerupa) menancapkan bendera kemenangan di puncak gunung pesagi, bendera kemenangan yang dimaksud bernama Al Liwa. Liwa juga merupakan nama satu genus dari 84 marga di Lampung

Way Setiwang, Way Robok, dan Way Sindalapai yang mengalir ke wilayahnya merupakan sumber kekayaan daerah ini. Ditambah lagi, masyarakat yang masih jarang menjadikan kawasan ini menjadi sejahtera dan sejahtera masyarakat.

Di daerah ini dulunya mengandung bendungan dimana ikan (bidok, bahasa Lampungnya), sehingga tertenallah daerah ini sebagai penghasil ikan. Hampir semua orang yang datang dari dan ke tempat itu saat ditanya saat bertemu di jalan: “Kemana kamu pergi?” Atau dimana?” Selalu menjawab: “Jak / aga mit meli iwa” (Dari / tentang membeli ikan).

Seiring waktu jawabannya berubah menjadi “mit meli iwa”. Lalu karena diucapkan dengan cepat kedengarannya seperti “mit liwa”. Dan akhirnya daerah inilah yang mereka sebut Liwa.

Jika kita renungkan sekarang, Liwa memang tempat pertemuan ikan laut dari Krui di tepi Samudra Hindia, ikan segar dari Danau Ranau, dan ikan air tawar lainnya dari sungai dan sawah.

Selain memiliki potensi alam seperti pertanian, perikanan, perkebunan, kehutanan, pariwisata, dan pertambangan, Liwa juga menyimpan sejarah budaya.

Beberapa kebiasaan (tradisi) yang masih kita hadapi di Liwa, seperti upacara adat seperti nayuh (pesta pernikahan), nyambai (acara bujang-girl dalam rangka resepsi pernikahan), bediom (menempati rumah baru), sunatan, sekura Topeng partai rakyat), tradisi sastra lisan (seperti segata, wayak, hahiwang, dll), buhimpun (menjamur), butetah (upacara pemberian adok atau adat), dan berbagai upacara adat lainnya.

Kota Liwa memiliki tempat wisata yang cukup menarik, termasuk air terjun Kubuperahu yang merupakan sepapa kiri dan kanan, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang mencakup sebagian kecil wilayahnya, Pulau Dewa (kuburan yang panjangnya hampir 3 meter) di Jejawi Desa, dan Hujung Prasasti Sky (Batu Nil Kuning) di Bawang, suasana sejuk karena sifatnya yang hijau, dan adat istiadat setempat (local art-culture).

Namun Kabupaten Lampung Barat memiliki puluhan tempat wisata seperti resor seminung lumbok (danau ranau), wisata budaya Pekon Kenali, (Belalau), dan pantai di sepanjang pantai Samudra Barat Indonesia yang andal terutama pantai dan tempat bersejarah.

Salah satunya Situs Jaguar Batu Prasejarah yang berada di Pekon Purawiwitan, Sumberjaya. Di sini, ada batu menhir yang bisa memberi tanda bencana alam. Ini terbukti selama gempa Liwa 1994.

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai di Liwa

Desain rumah minimalis yang memang sedang booming sebenarnya bukanlah suatu hal yang baru. Karena pada sekitar tahun 1920 desain rumah minimalis ini sudah mulai berkembang tetapi belum terkenal seperti sekarang ini. Kemudian pada tahun 1990 konsep desain rumah minimalis mulai lebih dikenal dan berkembang pesat dimasyarakat sekitar sepuluh tahun kemudian.

desain rumah 1 lantai dengan 5 kamar tidur di Liwa

Alasan orang mulai menyukai desain rumah minimalis ini dikarenakan pemikiran tentang bahwa desain rumah minimalis ini, merupakan desain yang menghasilkan bentuk yang sederhana tetapi mempunyai nilai yang estetika dan ruang yang lebih besar. Namun sebenarnya konsep desain rumah minimalis tidak hanya sekedar sampai disitu saja.

desain rumah 1 setengah lantai di Liwa

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Jika kita lihat dari sejarah sebenarnya alasan kemunculan desain rumah minimalis ini merupakan salah satu bentuk protes beberapa aliran arsitektur yang terlalu boros dalam menggunakan material untuk bangunan yang dalam jangka panjang bisa mengganggu keseimbangan alam. Misalnya saja penggunaan kayu yang berlebihan untuk pembuatan interior dan masih banyak bahan-bahan lainnya yang diambil dari alam.

desain rumah 10×10 di Liwa

Sementara dilain sisi manusia tidak dapat memproduksi bahan bahan itu sendiri. Oleh sebab itu dalam membuat desain konsep sebenarnya dari rumah minimalis lebih mengutamakan fungsi dari penggunaan bahan bahan secara lebih maksimal lagi. Ornament dan hiasan yang biasanya digunakan sebagai pajangan sangat dihindari dalam desain rumah minimalis, bahkan sudah dihilangkan.

desain rumah minimalis 1 lantai 5 kamar di Liwa

Tokoh yang paling berperan dalam mempopulerkan desain minimalis adalah Ludwig mies van der rohe dan le Corbusier. Desain rumah minimalis yang sekarang sudah bisa kita saksikan secara nyata disekeliling kita. Merupakan hasil dari pengaruh Ludwig mies van der rohe dan le Corbusier konsep mereka menjadi dasar dan tujuan utama dari konsep minimalis.

desain rumah sederhana leter l di Liwa

Konsep dari rumah minimalis memang lebih menonjolkan sifat fungsional dan esensial sehingga harus bisa meminimalkan atau bahkan menghilangkan-hiasan hiasan yang tidak diperlukan didalam rumah, misalnya seperti ornament-ornament. Sehingga efisiensi pernggunaan bahan-bahan material seperti beton, baja, kaca, dan lain lainmenjadi tantangan tersendiri bagus para arsitektur dalam merancang bangunan dengan konsep minimalis.
desain rumah sederhana minimalis 1 lantai
Banyak ide-ide baru yang bermunculan oleh para arsitek yang pada saat itu sedang berusaha keras untuk mendapatkan formasi baru yang diharapkan mampu menyesuaikan dengan kondisi jaman yang terus berkembang. Di Indonesia sendiri, konsep desain minimalis juga mengalami kemajuan yang cukup pesat, tepatnya saat gaya mediterania mulai mengalami kesurutan.

desain rumah sederhana modern 1 lantai di Liwa

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Hanya saja karena masyarakat di Indonesia sendiri belum paham akan tujuan dari konsep minimalis ini, karenanya mereka lebih suka meniru-niru konse minimalis yang diterapkan dinegara negara Eropa dan Amerika yang dianggap lebih maju. Mereka tidak menyadari kalau sebenarnya kondisi alam di Indonesia yang tropis berbeda dengan kondisi alam di negara-negara barat tersebut.
desain rumah sederhana satu lantai
Oleh karena itu malah berakibat pemborosan terutama dalam segi pembiayaan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Misalnya yang terjadi pada sistem pencahayaan. Alasannya ingin mendapatkan sinar matahari yang makasimal, pemilik rumah sampai mengurangi ukuran atau malah mengliangkan kanopi yang sebenarnya memang tidak digunakan pada rumah-rumah di Eropa

desain rumah sederhana unik di Liwa

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Padahal sebenarnya sinar matahari yang memancar diIndonesia ini sifatnya lebih panas dibandingkan dengan di Eropa. Hal ini justru dapat mengakibatkan perabot yang ada didalam rumah menjadi tidak awet. Tentu saja hal ini juga mengakibatkan ongkos yang dikeluarkan untuk pembiayaan menjadi lebih banyak lagi. Itulah sedikit info sejarah atau awal mula adanya konsep rumah dengan desain minimalis.

desain rumah sederhana yang indah di Liwa

Baiklah sekarang saya akan mencoba mengajak anda untuk merubah rumah sederhana menjadi rumah dengan gaya minimalis. Desain rumah minimalis ini tidak akan banyak merubah bentuk bangunan rumah anda yang sederhan. Ornament-ornament yang simple akan mempermudah dalam perubahan desain rumah pribadi anda menjadi rumah dengan gaya minimalis.

desain rumah tampak depan di Liwa

Eksterior rumah sederhana ini nantinya hanya memerlukan sedikit sentuhan desain modern dan minimalis pada tampilan luarnya saja, jadi tidak akan mengeluarkan biaya yang cukup besar. Penggunaan list atau garis merupakan hal yang paling sering digunakan, guna membedakan satu blok dinding dengan dinding yang lainnya. Pada rumah sederhana yang minimalis penggunaan list ini bisa memanfaatkan batu alam sebagai bahan bakunya.
minimalis

Pilihlah batu alam dengan ukuran 15×10 cm saja, juga sudah cukup untuk dijadikan list pada tampilan dinding luar rumah minimalis anda nantinya. Selain itu, gunakanlah cat yang tidak warna-warni, agar membuat rumah anda memiliki desain yang minimalis.

minimalis design
Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Biasanya pilihan warna abu dan putih yang menjadi pilihan, karena warna tersebut yang paling sering digunakan pada rumah rumah yang bergaya minimalis.Tambahan warna cerah misalnya merah atau kuning sebagai list juga memungkinkan untuk mengganti batu alam yang tadi itu, pengunaan warna juga merupakan salah satu alternatif untuk mengurangi biaya yang dibutuhkan.
model cat rumah minimalis indoor outdoor
Biasanya pada desain rumah dengan konsep minimalis, tidak ada tiang penyangga yang biasanya ada dua di depan rumah-rumah pada umumnya di Indonesia. Rumah minimalis biasanya hanya mengandalkan tiang penyangga yang menyatu pada dinding rumah saja, sehingga tidak ada lagi pada teras rumah, yang biasanya ada dua tiang penyangga tersebut.

model model rumah
Selain itu juga, penggunaan keramik pada dinding sebaiknya tidak usah dilakukan pada desain rumah minimalis sederhana. Pastikan pula bahwa dinding rumah hanya di cat bukan dikeramik, karena keramil di dinding itulah yang akan menghilangkan kesan minimalis pada rumah anda tersebut. Desain rumah minimalis yang sedehanan ini sangat cocok sekali bagi rumah dengan type kecil.

model rumah
sekarang rumah minimalis bukanlah hal asing lagi bagi kita. Di Indonesia banyak perumahan perumahan sederhana yang juga telah mengadopsi desain rumah minimalis pada setiap unit rumah yang mereka tawarkan. Ini merupakan pembuktian bahwa rumah sederhana pun bisa disulap menjadi rumah dengan desain minimalis, tentunya dengan biaya yang tidak terlalu mahal.
model rumah baru
Sekarang ini banyak sekali tampilan rumah minimalis yang bisa dijadikan referensi untuk rumah anda. Jika anda menyukai salah satu desain rumah minimalis yang anda dapatkan atau anda lihat dari Internet maka anda bisa konsultasikan kepada pihak developer atau tukang atau pemborong yang biasa mengurus masalah pembangunan rumah anda.

model rumah modern

Dengan memiliki rumah minimalis modern anda akan merasakan bagaimana memiliki rumah seperti apa yang ada di televisi yang anda lihat. Anda akan bisa belajar model-model rumah minimalis modern dengan lebih memperbanyak browsing. Banyak model tipe dan jenis sesuai luas bangunan, gaya, serta konsep yang bisa diaplikasikan dari sini.

model rumah sederhana
Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Mantapkanlah dulu diri anda dan keluarga anda, untuk bisa tinggal bersama di rumah yang anda desain. Agar rumah tampak lebih baik anda bisa memberikan beberapa perabotan khusus dirumah minimalis anda. Sehingga akan memberikan tampilan rumah vintage modern yang benar-benar nyaman untuk ditinggali dan eye catching.

model rumah sekarang
Anda tentu saja akan butuh desainer untuk membantu anda, menentukan wallpaper dinding yang cocok, yang bisa diaplikasikan di rumah minimalis anda. Paling penting juga adalah menyesuaikan budget yang anda miliki untuk mewujudkan rumah minimalis modern ini.

 

%d bloggers like this: