jasa arsitek makassar

Jasa Arsitek Makassar Murah

CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda

Makassar adalah salah satu tempat berdirinya kerajaan terbesar di Indonesia Timur. Namun menurut Kamaruddin, staf budaya Fort Rotterdam, setelah kerajaan-kerajaan kecil bersekutu dengan kolonial Belanda, akhirnya kerajaan ini takluk. Di bawah kuasa Belanda saat itu, di kota ini lantas dibangun dan dipugar beberapa bangunan, termasuk yang difungsikan sebagaikantor pemerintahan. Tentu dengan gaya arsitektur khas Belanda. Bangunan-banguan itu masih ada yang tersisa kini. Berikut beberapa bangunan bersejarah di makasar,

Fort Rotterdam benteng ini dibangun pada 1545 oleh Raja Gowa X yang bernama Imanrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung atau Karaeng Tunipalangga Ulaweng. Benteng yang terletak di Jl Ujungpandang ini merupakan tempat raja dan keluarganya menetap. Benteng yang biasa juga disebut Jumpandang (Ujungpandang) ini berbentuk seperti ekor penyu yang hendak merangkak turun ke laut. Bentuk ini menyiratkan filosofi Kerajaan Gowa, yang berjaya di daratan maupun di lautan. Benteng ini kemudian jatuh di tangan Belanda pada 1667 melalui Perjanjian Bongayya. Perjanjian itu ditandatangani setelah rajayang berkuasa saat itu kalah dalam pertempuran. Namanya pun bersilih jadi Fort Rotterdam setelah dipugar oleh Belanda. Kali ini, dengan gaya arsitektur Eropa masa itu dan dikerjakan oleh para seniman, bukan tukang.

bangunan-bersejarah-makassar

bangunan bersejarah makassar

Jasa Arsitek Makassar

 

Societeit de Harmonie dibangun pada 1896 oleh pemerintah kolonial Belanda. Dibangun di atas tanah seluas 2.339 meter persegi. Sedangkan denahnya berbentuk seperti huruf “L”dan dilengkapi dengan sebuah menara dengan atap berbentuk kubah. Dulu bangunan ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan akantempat pertemuan, perkumpulan, pesta, pertunjukan sandiwara,musik dan acara resmi lain. Semua acara itu dihadiri oleh tamu-tamu penting dan petinggi Belanda saat itu. Sekarang gedung itu masih dipakai sebagai tempat pertunjukan tari dan teater. Selain itu, sebagai ajang pameran aneka produk seni rupa seperti lukisan, patung, dan foto.

Museum Kota Makassar dulu bangunan ini bernama Raadhus van de Gemeente atau Kantor Wali Kota. Tak lain karena gedung ini memang berfungsi sebagai kantor sang wali kota. Jaman itu, untuk pertama kalinya, Makassar dipimpin oleh wali kota berkebangsaan Belanda bernama JE Dan Brink. Bangunan ini juga dibangun berdasar selera arsitektur Belanda. Juni 2000, di bawah kepemimpinan HB Amiruddin, bangunan ini beralih fungsi menjadi museum. Ada berbagai koleksi bersejarah di dalamnya. Untuk mengetahui linimasa kota ini, Anda harus menyusuri museum di Jl Balaikota ini mulai dari sebelah kiri pintu masuk museum. Museum ini memiliki beberapa koleksi kuno yang tidak dimiliki oleh museum lain yang ada di Indonesia, di antaranya Grand Piano Steinway Model C-211 yang diproduksi di Kota Hamburg, Jerman, pada tahun 1927, peralatan kamera TVRI tempo dulu, peta bumi kuno yang dibuat untuk kelancaran misi perdagangan dan politik di Hindia Belanda pada masa silam, patung dan relief potret Ratu Wilhelmina dan Yuliana, meriam, peralatan sehari-hari, foto peristiwa dan bangunan sejarah, foto reproduksi naskah, serta koleksi numismatika.

Pengadilan Negeri Makassar Gedung ini dibangun pada tahun 1915 dan diperuntukkan untuk Raad Van Justitia atau kantor pengadilan. Namun karena pada masa itu perlakuan untuk peribumi dan bangas asing dibedakan, konon, gedung ini terbagi menjadi 2, yaitu bagian untuk mnegadili orang pribumi dan bagian untuk  mengadili orang belanda, bangsawan atau pengusaha china/arab. Dan gedung ini dulu adalah tempat berkantornya majelis pengadilan di bawah pimpinan opsir justisi bernama Baljauw. Namanya College van Schepennen dengan sebutan Schepenbank. Majelis ini berperan mengadili segala penduduk kota bangsa manapun. Sama halnya dengan Societeit de Harmonie, bangunan ini juga dibangun dengan gaya arsitektur Neo Klasik Eropa campuran, Renaissance dan Romawi.

%d bloggers like this: