jasa arsitek pagaralam

Jasa Arsitek Pagaralam Murah

CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda

Kota Pagaralam adalah salah satu kota di provinsi Sumatera Selatan, sebelumnya kota Pagar Alam termasuk kota administratif dalam lingkungan Kabupaten Lahat. Kota ini memiliki luas sekitar 633,66 km² dengan jumlah penduduk 126.181 jiwa dan memiliki kepadatan penduduk sekitar 199 jiwa/km². Kota ini berjarak sekitar 298 km dari kota Palembang dan juga berjarak sekitar 60 km di sebelah barat daya Kabupaten Lahat. Dan berikut bangunan bersejarah di pagaralam,

Tangga Seribu Pagaralam ini terbilang unik, memiliki lebar sekitar lima meter dan anak tangga yang berundak – undak memanjang dari tempat rendah menuju ke tempat yang lebih tinggi. Di mana di setiap anak tangganya terdapat sebuah lampu yang akan menyala berkedip – kedip ketika dilewati. Selain pemandangan kebuh teh yang terbentang luas dari Tangga Seribu ini, jika beruntung bisa melihat gagahnya Gunung Dempo yang menjulang setinggi 3.159 mdpl.  Secara garis besar Tangga Seribu merupakan tempat wisata favorit, baik dengan teman maupun keluarga. Lokasinya yang tidak jauh dari kota serta tiket masuknya yang sangat murah, ditambah pemandangan yang indah menjadikan Tangga Seribu Pagaralam selalu ramai dikunjungi.

bangunan-bersejarah-pagaralam

bangunan bersejarah pagaralam

Jasa Arsitek Pagaralam

Masjid Puyang Awak masjid ini dibangun pada 1479 syech Baharudin (Puyang Awak) adalah pencipta adat Semende. Sebuah adat yang mentransformasi perilaku rumah tangga Nabi Muhammad SAW. Beliau pencetus falsafah Jagad Besemah Libagh Semende Panjang, yaitu negara demokrasi pertama di Nusantara rentang tahun 1479-1850. Pada 1840, beliau mendirikan Masjid Agung Puyang Awak dan Dusun Prahu Dipo dibumihanguskan Belanda. Puluhan tahun berikutnya, pada 1925, H Umar, keturunan Puyang Awak mencoba membangun Dusun Prahu Dipo beriringan membangun masjid juga. Ironisnya masjid berukuran 79 x 81 m pada September 1945 kembali dibumihanguskan Jepang.

Rumah adat basemah mempunyai ciri khas di bagian atapnya yang meruncing seperti tanduk. Dari bentuknya, rumah ini serupa dengan rumah adat minang atau Toraja, namun yang membedakan yakni atap rumah baghi tidak terlalu runcing dan dibangun dengan bahan ijuk atau serabut pohon aren dan bambu. Konstruksi rumah adat Besemah ini memakai pasak yang menyatukan bagian rangka. Yang membuat menarik adalah semua bagian yang disatukan tidak memakai paku. Sama halnya dengan pemasangan bagian dindingnya, dipasang dalam kerangka dinding lewat lubang alur yang menjadi penguncinya. Selain itu, salah satu rumah tradisional Indonesia ini tidak memiliki jendela dan hanya mempunyai satu pintu di bagian tengah. Dari bentuk menyeluruh, rumah baghi memiliki tiga ukuran, yakni kecil, sedang, dan besar dan menjadi penunjuk status sosial orang yang memilikinya, begitu juga bentuk dan ornamen rumah tersebut. melihat semuanya, dapat disimpulkan bahwa sejak dulu, masyarakat adat Besemah sudah mempunyai kreatifitas dan seni yang tinggi.Rumah adat Besemah ini juga terkenal kokoh dan tahan lama. Walau sudah berumur ratusan tahun, Ghumah Baghi yang terdapat di Desa Tegurwangi, Pagaralam, Sumatera Selatan, tetap kuat sampai saat ini.

%d bloggers like this: