jasa arsitek palopo

Jasa Arsitek Palopo Murah

Kota Palopo adalah sebuCENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk andaah kota di provinsi Sulawesi Selatan. Kota Palopo sebelumnya berstatus kota administratif sejak 1986 dan merupakan bagian dari Kabupaten Luwu yang kemudian berubah menjadi kota pada tahun 2002 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 10 April 2002. Selain iu palopo juga menyimpan bangunan bangunan bersejarah berikut di antaranya,

Masjid Jami’ Tua terletak di lalan Andi Jemma dan usianya sudah mencapai 400 tahun, dibangun pada tahun 1604 pada masa raja Luwu Datu Pajung Luwu XVI. Masjid Jami’ Tua bukanlah hanya sekadar tempat beribadah tetapi juga sebagai monumen kelahiran kota Palopo bahkan masjid ini diyakini sebagai masjid tertua di Sulawesi Selatan. Bangunan Masjid Jami’ Tua dibangun dari batu alam setebal 0,94 m yang direkatkan dengan putih telur. Atap masjid ini bersusun tiga dan di puncaknya terdapat tempayan keramik sebagai mustaka yang mengandung falsafah Luwu yaitu lampu, tongeng, benteng dan allele. Sedangkan mustaka adalah refresentasi dari sifat tuhan yang Maha Adil. Terdapat 1 buah pintu, 20 jendela besar dan 12 jendela kecil yang memiliki gaya arsitektur yang serupa. Yang menarik adalah tiang penyangga utama (soko guru) dengan diameter sekitar 1 meter yang terbuat dari kayu Cinaduri, tingginya 8,5 m dan bersegi 12. Jaman sekarang, tumbuhan Cinaduri ini sudah berubah menjadi tanaman kerdil yang hanya memiliki tinggi sekitar 10-15 cm saja.

bangunan-bersejarah-palopo

bangunan bersejarah palopo

Jasa Arsitek Palopo

Istana Datu Luwu komplek bangunan ini direhabilitasi Belanda pada tahun 1920 dan saat ini masih berdiri kokoh di tengah-tengah jantung kota Palopo. Di kompleks istana ini sering dijadikan sebagai tempat kegiatan sanggar budaya dan kegiatan adat lainnya. Saat ini, istana Kedatuan Luwu sudah dialihfungsikan menjadi sebuah museum dengan nama Museum Batara Guru dan terbuka untuk masyarakat umum. Museum Batara Guru diresmikan pada tanggal 26 Juli 1971 oleh Andi Achmad yang saat itu menjabat sebagai Bupati Luwu. Anda Achmad merupakan salah seorang ahli waris dari Datu Luwu. Koleksi Museum Batara Guru terbilang cukup banyak, jumlahnya adalah 831 buah yang terdiri dari berbagai benda pusaka zaman kerajaan .

Makam Lokko’E merupakan tempat pemakaman raja-raja (datu) Luwu. Konon, kompleks pemakaman Lokko’E dibangun oleh Setiaraja Petta Matinroe Ri Tompotikka pada tahun 1605 Masehi, sesaat setelah pembangunan Masjid Jami’ Tua di tahun 1604 M. Lokasinya terletak di Luminda, Sabbamparu, sekitar satu kilometer dari Masjid Jami’ Tua.  Luas kompleks pemakanan Lokko’E kurang lebih 670 m persegi dan memiliki tiga makam yang usianya sudah sangat tua. Makam Lokko’E yang berbentuk melengkung seperti piramida, makam JerraE berbentuk segi empat seperti benteng, dan makam Cippe berbentuk seperti batu yang sangat besar. Ketiganya berada dalam satu kompleks pemakaman. Makam utama Lokko’E merupakan sebuah makam yang berbentuk piramida dengan luas 10×10 m dan tinggi 7 m, berpintu kawat duri dan di lapisan belakang ditutup dengan pintu terali besi. Di dalam bangunan yang menyerupai piramida inilah disemayamkannya Datu Luwu yang pernah berkuasa pada masa kejayaan kerajaan Luwu.

Monumen Toddopuli untuk menghormati perjuangan rakyat Luwu melawan penjajah saat itu  yang berpusat di istana kerajaan. Namun pecahnya perang terjadi di kecamatan Bua, kabupaten Luwu. Perang tersebut dipimpin oleh pemimpin revolusi rakyat Luwu, Andi Djemma, yang sekaligus saat itu adalah raja Luwu kata “Toddopuli Temmalara” bermakna “apa yang diucapkan, harus dilakukan,”. Saat itu, kata tersebut memberikan makna kalau perjuangan rakyat Luwu harus sesuai dengan kata hati. Kalimat ini juga sering di analogikan dengan semboyan perjuangan Indonesia; “merdeka atau mati”.

%d bloggers like this: