jasa arsitek payakumbuh

Jasa Arsitek Payakumbuh Murah

CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda.

Kota Payakumbuh

Payakumbuh (Indonesia: Kota Payakumbuh, Minangkabau: Payokumbuah, Jawi: ڤايوكومبواه) adalah kota terbesar kedua di Sumatera Barat, Indonesia, dengan jumlah penduduk lebih dari 122.000 orang dan luas 80,43 km². Itu terletak di Dataran Tinggi Minangkabau, 120 km melalui jalan darat dari ibukota Sumatera Barat Padang dan 180 km dari ibukota Pekanbaru Riau. Seluruh wilayah terletak langsung di Kabupaten Lima Puluh Kota. Hal ini terletak di dekat Gunung Merapi, Gunung Sago dan Bukit Barisan. Payakumbuh berarti rumput kacang dalam bahasa Minangkabau.

Pada tahun 2011 Payakumbuh adalah kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat. Inovasi dalam sanitasi, pengelolaan sampah, pasar tradisional yang sehat, pembinaan dari PKL dan tiriskan kota, membuat kota ini pada 2012, “Perkotaan Manajemen Inovasi”. Pada 2013 Payakumbuh menerima ‘Adipura (‘ kota terbersih ‘) penghargaan dalam kategori kota kecil untuk ketujuh kalinya.

Payakumbuh dikenal untuk terbang balapan bebek, makanan sebagai Batiah, kue beras manis kecil; Gelamai, camilan kelapa manis bergula; Dan rendang. Payakumbuh memproduksi berbagai macam produk pertanian, termasuk beras, susu, ternak dan gula aren.

Payakumbuh dan desa-desa sekitarnya, yaitu Mungka, Simalanggang dan Batuhampar, berasal dari Negeri Sembilan-orang dari Malaysia. [2] berarti, secara harfiah, nama kota “Grasse rawa”. Ini menunjukkan bahwa daerah itu awalnya rawa.

 

Kota Payakumbuh adalah sebuah kota di provinsi Sumatera Barat. Berbagai penghargaan telah diraih oleh Pemerintah Kota Payakumbuh sejak beberapa tahun terakhir. Dengan pertumbuhan ekonomi 6,38 %, dan meningkat menjadi 6,79% pada tahun 2011, Payakumbuh merupakan salah satu daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat. Inovasi dalam bidang sanitasi, pengelolaan sampah, pasar tradisional sehat, pembinaan pedagang kaki lima, dan drainase perkotaan mengantarkan kota ini meraih penghargaan Inovasi Managemen Perkotaan (IMP) pada 2012, Indonesia Green Regional Award (IGRA), Kota Sehat Wistara, dan sederet pengharaan lainnya. Selain itu payakumbuh juga memiliki bangunan bersejarah berikut di antaranya

Jembatan Ratapan Ibu adalah sebuah jembatan yang terletak di kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Jembatan ini dibangun tahun 1818 dan memiliki panjang 40 meter dengan arsitektur kuno berupa susunan batu merah setengah lingkaran yang direkat dengan kapur dan semen tanpa menggunakan tulang besi. Jembatan ini melintasi Batang Agam, menghubungkan Pasar Payakumbuh dan nagari Aie Tabik.  Jembatan tersebut menjadi terkenal dan bersejarah karena menjadi tempat eksekusi para pejuang kemerdekaan oleh tentara Belanda di zaman penjajahan. Dari cacatan sejarah, para pejuang kemerdekaan Indonesia yang tertangkap Belanda digiring menuju jembatan tersebut, lalu disuruh berbaris di bibir jembatan. Setelah itu, mereka dieksekusi dengan tembakan senjata api, sehingga tubuh mereka langsung jatuh ke Batang Agam dan dihanyutkan arus deras. Masyarakat, terutama kaum wanita, setiap menyaksikan eksekusi itu hanya bisa menangis melihat para pejuang bangsa ditembaki, lalu mati dan jasadnya jatuh ke sungai serta dihanyutkan air. Untuk mengenang peristiwa itu, maka jembatan tersebut diberi nama “Ratapan Ibu”. Disana juga dibangun sebuah patung wanita paruh baya sedang menangis menyaksikan kekejaman tentara Belanda di areal jembatan tersebut.

bangunan bersejarah payakumbuh

Jasa Arsitek Payakumbuh

Rumah Gadang di Sungai Beringin  baru didirikan pada tahun 1994 lalu. Merupakan rumah khas padang atau minang yang sekarang di fungsian sebagai tempat wisata dan untuk penginapan.

Rumah Tan Malaka sejarah perjuangan Indonesia tak lepas dari andil Tan Malaka yang merupakan salah satu pahlawan nasional. Traveler pun bisa napak tilas ke rumahnya di Payakumbuh. Adalah Sutan Ibrahim Gelar Datuk Malaka atau lebih dikenal dengan sebutan Tan Malaka, sebuah nama yang tidak memiliki kisah perjuangan sepopuler Soekarno dan Mohammad Hatta dalam buku sejarah semasa sekolah. Namun sesungguhnya, ia konseptor lahirnya Republik Indonesia.  Ya, tak banyak kisah perjuangan Tan Malaka yang diketahui oleh banyak orang. Kematiannya pun sempat menjadi teka-teki sebagian orang. Namun, seperti apa yang pernah diungkapkan oleh Tan Malaka, “Ingatlah! bahwa dari dalam kubur, suara saya akan lebih keras daripada dari atas bumi.” Ada banyak orang yang masih membicarakannya bahkan menyimpan rindu tentang kehadiran sosoknya. Memasuki bagian dalam rumah, tak banyak perkakas yang berarti. Hanya tempat tidur kuno, sederet talempong, alat musik minangkabau dan sofa. Foto Tan Malaka bergambar hitam putih terpajang di dinding yang terbuat dari anyaman bambu.

Di salah satu sudut  ruangan terdapat etalase yang memuat ragam buku tentang Malaka. Selain itu terdapat ranji, silsilah keluarga. Dari ranji ini kita jadi tahu bahwa sebenarnya Tan Malaka sebuah gelar adat dari Ibrahim. Saksi bisu nama itu tetap ada di sebuah meja dekat pintu masuk, di mana di atasnya terdapat sebuah buku polio yang berfungsi sebagai buku tamu. Ada begitu banyak nama perorangan ataupun kelompok yang berseliweran dari berbagai pelosok negeri ini bahkan ada dari luar negeri seperti Malaysia, Filipina, bahkan Belanda.

Tugu Monumen PDRI Koto Tinggi Payakumbuh tugu tersebut spesial adalah mengenai fungsinya. Tugu tersebut difungsikan sebagai lambang dari perjuangan para tokoh pahlawan yang pernah berjuang untuk mempertahankan keutuhan NKRI, terutama dari agresi militer Belanda yang kedua. Ada sedikit pengetahuan sejarah yang perlu dipelajari, yang berkaitan dengan tugu tersebut. Pastinya semua orang perlu mempelajari secara menyeluruh mengenai sejarahnya. Tujuannya untuk mengenal lebih jauh monumen tugu tersebut, terutama untuk orang Minang.

%d bloggers like this: