jasa arsitek probolinggo

Jasa Arsitek Probolinggo Murah

CENTER POINT ARSITEK melayani jasa lengkap desain, bangun rumah atau renovasi rumah yang dikhususkan bagi personal maupun corporate yang merencanakan proyek menginginkan ketepatan waktu, desain yang kreatif, hasil pekerjaan yang berkualitas dan dengan harga bersaing.
Layanan lengkap mulai dari nol hingga serah terima kunci yang didukung oleh tenaga- tenaga arsitek, tukang, dan tenaga sipil bangunan berpengalaman dan telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang rancang bangun.
Memberikan solusi kepada anda bukan hanya desain jasa arsitektur,bongkar rumah, renovasi rumah atau sketsa pelaksanaan proyek, tetapi juga kami memiliki solusi rumah yang dapat di hemat, dengan sistem pelaksanaan bangunan yang fleksibel sesuai budget keuangan kebutuhan anda.
Kreatif desain hasil pekerjaan cepat, rapi adalah komitmen kami untuk mewujudkan rumah impian anda.

 

bangunan bersejarah probolinggo

Kota Probolinggo, adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur.Kota Probolinggo berbatasan dengan Selat Madura di sebelah utara. Probolinggo merupakan kota terbesar keempat di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang, dan Kediri menurut jumlah penduduk. Kota ini terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur dan menjadi jalur utama pantai utara yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Bali. Selain itu probolinggo juga menyimpan bangunan bangunan bersejarah di antarnya sebagai berikut,

Museum Probolinggo adalah sebuah museum di Kota Probolinggo. Gedung Panti Budaya sebagai gedung yang dewasa ini dijadikan sebagai Museum Probolinggo telah menjadi ikon pariwisata di Kota Probolinggo . Sebagai pusat sejarah dan budaya, museum Probolinggo memegang peranan penting dalam menunjang proses pembelajaran bagi para wisatawan. Dengan dilengkapi berbagai atribut benda – benda bernilai sejarah serta replika yang mencerminkan eksistensi sebuah budaya bernilai tinggi , mampu meningkatkan citra kota Probolinggo sebagai kota sejarah . Berbagai aset peninggalan pada masa penjajahan Belanda turut menambah koleksi museum Pobolinggo. Museum Probolinggo yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Propinsi Jawa Timur pada saat penyelenggaraan MPS 2, juga didukung oleh berbagai institusi terkait seperti museum Empu Tantular.

Candi Jabung berdiri di sebidang tanah berukuran 35 meter x 40 meter. Pemugaran secara fisik pada tahun 1983-1987 penataan lingkungan luasnya bertambah 20,042 meter persegi dan terletak pada ketinggian 8 meter di atas permukaan air laut. Situs terdiri dari dua bangunan utama yang terdiri atas satu bangunan besar dan yang satu bangunan kecil dan biasa disebut “Candi Sudut”. Yang menarik adalah material bangunan candi yang tersusun dari batu bata merah berkualitas tinggi yang diukir untuk membentuk relief. Bangunan terbuat dari batu bata dan ukuran candi Jabung adalah panjang 13,13 meter, lebar 9,60 meter dan tinggi 16,20 meter

Klenteng Tri Dharma Sumbernaga menjadi salah satu sentra wisata budaya dan sejarah di Kota Probolinggo. Klenteng yang sudah berumur lebih dari 140 tahun, menjadi salah satu magnet bagi wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Kota Probolinggo. Berbagai atraksi yang biasanya diselenggarakan oleh pengelola klenteng khususnya pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan yaitu pada saat peringatan tahun baru cina (Imlek) berupa Cap Go Mek dan pagelaran Tari Barong Sai serta berbagai jenis tari khas masyarakat Tionghoa. Pengelolan Klenteng Tri Dharma tidak memungut tiket masuk, namun para pengunjung dapat mendonasikan berupa uang untuk konservasi bangunan sejarah tersebut.

Gereja Suster Santa Perawan Maria merupakan salah satu gereja bersejarah di Kota Probolinggo. Kaya akan nilai sejarah sehingga sangat bermanfaat dalam pengembangan wisata spiritual. Dibangun sejak jaman penjajahan Belanda dan berperan sebagai tempat peribadatan pada masa itu. Gereja ini memiliki desain arsitektur yang mengagumkan, didukung dengan suster yang ramah sebagai pemandu wisata. Dilengkapi dengan perpustakaan yang didominasi foto-foto terkait  even di gereja, berbagai warisan dan sejarah.

 

%d bloggers like this: