jasa arsitek sorong

Jasa Arsitek Sorong Murah

 CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda

bangunan bersejarah sorong

Kota Sorong adalah sebuah kota di Provinsi Papua Barat. Kota ini dikenal dengan sebutan Kota Minyak, di mana Nederlands Nieuw-Guinea Petroleum Maatschappij (NNGPM) mulai melakukan aktivitas pengeboran minyak bumi di Sorong sejak tahun 1935. Sorong adalah kota terbesar di Provinsi Papua Barat serta kota terbesar kedua di Papua setelah Kota Jayapura. Kota Sorong sangatlah strategis karena merupakan pintu keluar masuk dan transit ke Provinsi Papua Barat. Kota Sorong juga merupakan kota industri, perdagangan dan jasa, karena Kota Sorong dikelilingi oleh kabupaten lain yang mempunyai sumber daya alam yang sangat potensial sehingga membuka peluang bagi investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya. Selain itu di sorong juga mempunyai bangunan bersejarah berikut di antaranya,

Pulau Doom adalah pusat pemerintahan di Papua Barat pada waktu itu. Tempatnya yang terisolir, strategis karena pelabuhan menjadikan pilihan Belanda membangun kota ini sebagai markas utamanya dibandingkan di Sorong. Konon awalnya pulai Doom adalah milik bangsawan dari Maluku dari keluarga Melibela. Pulau Doom layaknya kota tua belanda seperti di kawasan kota tua Jakarta dan kota lama Semarang. Di sini masih dijumpai bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang masih utuh ataupun yang sudah direnovasi. Dulunya di dekat lapangan sepak bola ini ada bangunan yang disebut sebagai gedung kesenangan. Gedung yang dipakai buat bersenang-senang tentara Belanda ini dilengkapi dengan kamar, lapangan olah raga dan kolam renang.

SMA 4 Doom dulunya adalah gedng belanda yang saat ini di ubah menjadi sekolah, di area sekolah ini ada gedung penjara yang masih asli, ada juga yang sudah direnovasi. Bagian yang sudah direnovasi digunakan sebagai kelas untuk murid belajar. Sisanya, masih benar-benar dibiarkan apa adanya tanpa direnovasi.

Monumen Jos Sudarso Sorong diiresmikan pada tanggal 15 Januari 1984 bertepatan dengan pelaksanaan Upacara Hari Dharma Samudera oleh Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Irian Jaya Izaac Hindom dan dihadiri antara lain oleh Pangdaeral X Irian Jaya, Muspida TK I Irian Jaya dan Muspida TK II Sorong. Monumen Jos Sudarso Sorong  berdiri diatas tanah milik Pemerintah Daerah Kota Sorong dan sampai saat ini dikelola oleh pemerintah daerah setempat bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sorong. Monumen terbuat dari bahan perunggu dengan berat patung 600 kg serta diameter pondasi selebar 7 meter.  Dibuat oleh Yayasan Senirupa Asri, Yogyakarta dengan data teknis monumen sebagai berikut:

%d bloggers like this: