jasa arsitek Tanjungbalai

Jasa Arsitek Tanjungbalai Murah

CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda

Kota Tanjungbalai adalah salah satu kota di provinsi Sumatera Utara. Sebelum Kota Tanjungbalai diperluas kota ini pernah menjadi kota terpadat di Asia Tenggara . Akhirnya Kota Tanjungbalai diperluas menjadi ± 60 Km² dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 20 Tahun 1987, tentang perubahan batas wilayah Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan. Dan berikut bangunan bersejarah di tanjungbalai,

Istana Sultan melayu dulunya bangunan ini terletak dekat dengan lapangan pasir tempat pusat kota sekarang ini, dan sekarang bangunan ini di pindahkan ke ujung Tanjungbalai bekas dari bangunan ini sekarang sudah di bangun tempat-tempat perbelanjaan dan toko-toko swasta. Sekarang bangunan bersejarah ini jarang dikunjungi dan digunakan mayarakat Tanjungbalai. Cuman acara-acara tertentu sajalah bangunan ini di pakai itupu yang memakainya hanya dari keturunan-keturunan Sultan saja yang sering menggunakan bangunan ini untuk acara-acara kekeluargaan mereka.

bangunan bersejarah tanjungbalai

bangunan bersejarah tanjungbalai

Jasa Arsitek Tanjungbalai

Vihara Bhakti Maitreya dahulunya bangunan ini sangat di tentang oleh penduduk Tanjungbalai, setelah bangunan ini selesai setengah jalan masyarakat berduyun-duyun demo ingin merobohkan bangunan ini. Ternyata bangunan itu sudah di syahkan oleh salah satu pemerintahan Tanjungbalai dan akhirnya masyarakat kecewa dengan mendengar keputusa pemerintah yang tidak mementingkan nilai agama yang tinggi yang ada di Tanjungbalai. Tetapi setelah vihara itu selesai ternyata masyarakat Tanjungbalai yang muslim yang banyak mendatangi tempat ini, karena tempatnya indah di depan pihara ini adalah sungai besar Asahan yang pemandangannya indah jika dilihat di sore hari sehingga tempat ini sering didatangi para muda-mudi Tanjungbalai, biasanya mereka datang kesini foto-foto dan olahraga, ditambah lagi banyaknya masyarat  yang bedagang di pinggiran sungai tersebut jadi tempat ini makin asyik di bikain untuk tempat bermain dan bertamasya para muda mudi tersebut, apalagi di pinggir sungai itu ada angin sepoi-sepoi yang yang menyejukkan tubuh.

Jembatan tabayang adalah salah satu jempatan yang terpanjang di Sumatera, yang panjangnya mencapai 1000 meter. Pada mulanya muda mudi Tanjungbalailah yang memberi nama jembatan ini jembatan tabayang, karena setiap kali mereka kesitu selalu atau tabayang-bayang akan sesuatu. Jembatan tabayang ini adalah penghubung antara Kota Tanjungbalai dengan Sei Kepayang atau daerah Asahan. jembatan ini umumnya ramai didatangi pada sore dan malam minggu karena jembatan ini merupakan spot untuk melihat keindahan sungai Asahan menjelang senja. Biasanya yang sering meramaikan tempat ini adalah para muda mudi. Di tempat inilah para muda mudi Tanjungbalai sering berjumpa dan bermain.

Masjid Raya Kota Tanjungbalai terletak di jantung kota Tanjung Balai yang semakin sesak oleh  petak-petak rumah toko (ruko) membuat Mesjid Raya Sultan Ahmadsyah terhimpit dan kehilangan ‘aura magis’ nya sebagai  monumen pengingat sang pendiri, Sultan Ahmadsyah dari  Asahan, mesjid kerajaan sekaligus cagar budaya. Mesjid yang  kubah utamanya sudah lebih rendah dari jejeran loteng ruko  sarang walet yang ‘memagari’ kompleks semakin tenggelam  pula ketika Maghrib menjelang. Riuh rendah rekaman suara  kicau burung walet yang bising itu memenuhi udara membuat  suasana di ambang petang di lingkungan mesjid berikut  kompleks makam diraja Asahan yang mulai dibangun tahun  1883 itu tidak lagi pernah terasa hening. Pengembangan kota sejak tahun 1970-an telah mengubah kedudukan Mesjid Sultan Ahmadsyah dalam tata ruang kota Tanjung Balai. Jika di masa lalu mesjid dan istana menjadi pusat orientasi maka di masa kini mesjid tidak lebih sebagai salah satu sarana peribadatan yang tertua di kota itu. Permukaan jalan protokol di depan mesjid kian meninggi membuat tanah pekarangan mesjid menjadi lebih rendah. Pergeseran paras jalan ini memaksa pengelola meninggikan paras tanah pekarangan sehingga berakibat permukaan lantai serambi yang dahulu berlantai tegel corak dari Maastricht kini hampir sejajar dengan pekarangan dan permukaan jalan yang dinamai Jalan Mesjid Raya di Kelurahan Indera Sakti Kecamatan Tanjung Balai Selatan itu sekaligus membuat mesjid itu terlihat pendek.

 

 

%d bloggers like this: