jasa arsitek tidore

Jasa Arsitek Tidore Murah

CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda

 

bangunan bersejarah tidore

Kota Tidore sudah terkenal sejak zaman penjajahan ini dikenal karena hasil perkebunan cengkeh dan palanya. Bangsa spanyol lah yang pertama kali masuk ke Tidore ini pada  tahun 1512. Kota yang dulu sempat menjadi ibukota provinsi perjuangan Irian Barat ini memiliki Gubernur pertama yang bernama Zainal Abidin Syah yang juga merupakan Sultan Tidore. Namun status Tidore berubah menjadi ibukota daerah administratif Halmahera tengah dengan ibukota Soa Sio Tidore setelah Papua masuk ke wilayah Republik Indonesia. Beberapa peninggalan yang bersejarah ditempat ini adalah

Benteng Tore yang merupakan benteng yang terletak disebuah pantai yang masih bersih di pulau Tidore. Benteng ini dibangun oleh seorang pelaut spanyol yang bernama Sebastiano De Elaco pada zaman penjajahan yang terjadi berabad – abad yang lalu. Lokasi benteng yang sedikit sulit dijangkau membuat banyak orang yang menyerah ditengah jalan dan tidak pernah sampai keatas benteng, pasalnya, untuk memasuki area benteng kita harus menaiki anak tangga namun jerih payah kita akan terbayarkan ketika kita sudah sampai diatas benteng karena pemandangan dari atas benteng sungguhlah menakjubkan.

Kerajaan Tidore terletak di sebelah selatan Ternate. Menurut silsilah raja-raja Ternate dan Tidore Raja Tidore pertama adalah Muhammad Naqil yang naik tahta pada tahun 1081. Baru pada akhir abad ke-14 agama Islam dijadikan agama resmi Kerajaan Tidore oleh Raja Tidore ke-11 Sultan Djamaluddin yang bersedia masuk Islam berkat dakwah Syekh Mansur dari Arab.

Benteng Tahula adalah salah satu benteng buatan Spanyol yang berdiri di Pulau Tidore. Letak tepatnya adalah di desa Soa Siu, tidak jauh dari Kedaton Tidore dan Pusat Kota. Benteng Tahula atau Tohula yang berarti Kota Hula merupakan benteng pertahanan yang dibangun oleh Spanyol ketika menduduki wilayah Tidore di awal abad ke-16. Pembangunannya dimulai pada tahun 1610 dan menjadi properti pertahanan Spanyol hingga tahun 1662. Benteng ini memang dibangun di atas batuan karang yang merupakan titik tinggi yang sangat baik untuk mengamati wilayah perairan maupun daratan Tidore. Persaingan Spanyol dengan Portugis juga menjadi salah satu alasan dibangunnya benteng ini.

Masjid Kolano atau masjid Besar dibangun pada tahun 1700 Masehi pada masa pemerintahan Sultan Djamaludin dan dipergunakan pada tahun 1710 Masehi. Pembangunan masjid ini diarsiteki oleh Bela Tudho dengan konstruksi Kayu, Batu, Pasir , dan Kapur. Atap terbuat dai alang-alang dan daun sagu sehingga dikenal dengan nama masjid Sigi palang. Pada tahun 1884 Masehi dilakukan penggantian atap dengan bahan seng dan tahu 1984 dilakukan juga penggantian atap untuk kedua kalinya serta mengganti lantai yang sejak awal dari tanah liat menjadi ubin. Ukuran masjid ialah 21 x 21 meter diatas lahan berukuran 26 x 26 meter.

%d bloggers like this: