Jasa Arsitek Kerawang Jawa Barat

CENTER POINT ARSITEK melayani jasa lengkap desain, bangun rumah atau renovasi rumah yang dikhususkan bagi personal maupun corporate yang merencanakan proyek menginginkan ketepatan waktu, desain yang kreatif, hasil pekerjaan yang berkualitas dan dengan harga bersaing.
Layanan lengkap mulai dari nol hingga serah terima kunci yang didukung oleh tenaga- tenaga arsitek, tukang, dan tenaga sipil bangunan berpengalaman dan telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang rancang bangun.
Memberikan solusi kepada anda bukan hanya desain jasa arsitektur,bongkar rumah, renovasi rumah atau sketsa pelaksanaan proyek, tetapi juga kami memiliki solusi rumah yang dapat di hemat, dengan sistem pelaksanaan bangunan yang fleksibel sesuai budget keuangan kebutuhan anda.
Kreatif desain hasil pekerjaan cepat, rapi adalah komitmen kami untuk mewujudkan rumah impian anda.
Team CENTER POINT ARSITEK menerima jasa Desain Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan dan didukung oleh tenaga – tenaga Arsitek , Sipil dan Tukang Bangunan berpengalaman, telah puluhan tahun bekerja dan berkarya di bidang Rancang Bangun Perumahan ( Perumahan Mewah, Perumahan Sedang, maupun Perumahan Sederhana ) meliputi Bangun rumah, Renovasi rumah.
Berbagai macam pertimbangkan mungkin sudah banyak tertampung dipikiran anda. Mulai dari mempertimbangkan berapa banyak Biaya Pembangunan Rumah dan Team kita akan mengunakan Rencana Anggaran Biaya anda dapat mengetahui berapakah dana (budget) anda yang harus dikeluarkan, berapa luas bangunan yang akan dibangun, ruang apa saja yang akan dibutuhkan, Gaya Bangunan, dan Model Bangunan apa yang sesuai dengan selera anda. Mungkin anda juga sudah berusaha mencoba merencanakan tata ruang bangunan yang menurut anda layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.
Kami siap memberikan SOLUSI kepada Anda bukan hanya dalam Desain Rumah saja, melainkan siap Membangun Rumah, Merenovasi Rumah maupun Membongkar Rumah anda dengan pengerjaan secara professional dan terencana.
Sebagai Jasa Arsitektur berpengalaman, kami berikan solusi pembiayaan yang jelas, system pembayaran serta pelaksanaan bangunan secara flesibel sesuai dengan budget keuangan dan kebutuhan anda. Team bangun bangunan baru siap melaksanakan bangun rumah, renovasi rumah, dan bongkar rumah untuk merubah tampilan rumah anda menjadi semakin baik. Bukan hanya rumah dengan team Bangunan kita juga melayani bangun ruko, renovasi ruko, bongkar ruko, bangun kantor, renovasi kantor, bongkar kantor dan segala hal yang menyangkut Bidang Arsitektur dan struktur bangunan .untuk merubah tampilan rumah, ruko, kantor anda menjadi semakin baik.
Setelah melalui proses pemikiran diatas, mungkin akhirnya anda berpikir untuk mencari seorang Arsitek yang akan memberikan solusi dalam merencanakan sebuah bangunan sesuai dengan keinginan anda.Team bangun bangunan baru memiliki Arsitek, Sipil, Tukang Bangunan, Mandor, Konsultan dan Pengawas kerja terampil dan berpengalaman.
Sebagai team Arsitek rumah tinggal dan Jasa Renovasi serta Kontraktor Proyek terkini sebagai Kontraktor Arsitek, Kontraktor Rumah, Kontraktor Bangunan, Konsultan Arsitek, Konsultan Rumah, Kontraktor Ruko, Kontraktor Kantor, Konsultan Ruko, Konsultan Kantor dan Konsultan Bangunan berpengalaman.
Dengan konsepsi Rancangan yang matang, perwujudan Arsitektur Bangunan, Arsitektur interior, maupun Arsitektur Landscape/Taman, selain dapat memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang proporsional juga dapat menghadirkan tempat yang nyaman bagi anda dan juga akan memberikan citra khusus untuk anda

GAMBAR PILIHAN WEB SERIBU 2

GAMBAR PILIHAN WEB SERIBU 2

Jasa Arsitek Kerawang

Kabupaten Karawang (q. ᮊᮛᮝᮀ, bahasa Latin: Kabupaten Karawang) adalah sebuah kabupaten di Tatar Pasundan, Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Karawang. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di sebelah barat, Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Subang di sebelah timur, Kabupaten Purwakarta di sebelah tenggara, dan Kabupaten Cianjur di selatan memiliki luas 1.737,53 km2, dengan populasi 2.125.234 orang (Sensus 2010) yang berarti kepadatan 1.223 jiwa per km2. [5] Pada tahun 2012-Kabupaten Karawang dibanjiri proyek besar yaitu Summarecon, Agung Podomoro, Agung Sedayu, Metland dan lain-lain. Rencananya Karawang akan memiliki bandara internasional, dan kereta cepat yang berada di selatan kota Karawang.

Toponomi

Kata “karawang” muncul di Manuskrip Bujangga Manik dari akhir abad 15 atau awal abad ke-16. Bujangga Manik menulis sebagai berikut:

Leteng karang ti Karawang,
Leteng susuh ti Malayu,
Pembuat baterai Puhawang.
Ban tiwi desain,
Pinang tiwi ngubu cai,
Dalam bahasa Sunda, karawang berarti “penuh lubang”. Bisa jadi di daerah Karawang jaman dahulu ditemukan banyak lubang.

Cornelis de Houtman, orang Belanda pertama yang menginjakkan kaki di pulau Jawa, pada 1596 menulis keberadaan sebuah tempat bernama Karawang sebagai berikut:

Di tengah jalan antara Pamanukan dan Jayakarta, di sebuah tanjung terletak Karawang.
Meski ada sumber sejarah utama Manuskrip Bujangga Manik dan catatan dari Cornelis de Houtman menyebutkan kata Karawang, beberapa orang menyebutnya kerawang adapula yang menyebutkan Krawang seperti yang tertulis dalam buku Miracle sight Jawa Barat  yang diterbitkan oleh Jawa Barat. Propinsi.

R. Tjetjep Soepriadi dalam buku Sejarah Karawang [perlu referensi] berspekulasi tentang asal kata karawang, yang pertama mungkin berasal dari kata karawaan yang berarti daerah ini ada “banyak rawa”, sebagaimana dibuktikan oleh banyak daerah yang menggunakan rawa. Kata-kata di depannya seperti, Cork Swamp, Monkey Swamp, Merta Swamp dan lain-lain; Selain itu berasal dari kata monyet dan uang yang berarti bahwa daerah ini dulunya adalah habitat hewan mirip monyet yang kemudian berubah menjadi kota pembuatan uang; Serta istilah serapan yang berasal dari Belanda seperti kafilah dan lain-lain.

Permukiman awal Wilayah Karawang telah lama dihuni manusia. Situs Relik Batujaya dan Situs Cibuaya yang luas menunjukkan permukiman pada awal zaman modern yang mungkin mendahului Kerajaan Tarumanagara. Penduduk Karawang pada awalnya adalah umat Hindu dan Budha dan daerah ini berada di bawah kekuasaan Kerajaan Sunda.

Penyebaran Islam
Islam mulai dipeluk oleh masyarakat setempat selama Kerajaan Sunda, setelah seorang pelindung bernama Sheikh Hasanudin bin Yusuf Idofi, yang diduga berasal dari Makkah, yang dikenal sebagai “Sheikh Quro”, Sheikh Quro adalah utusan Raja Campa yang mengikuti pengiriman persahabatan ke Majapahit Dinasti Ming Dipimpin oleh Admiral Cheng Ho (kapal Admiral Cheng Ho mendarat di Pelabuhan Muara Jati, Kerajaan Singapura (embrio Kesultanan Cirebon pada 1415 [9]), saat kapal tersebut sudah berada di Pura, Karawang, Syeikh Quro dan para pengikutnya turun dan tinggal untuk menyebarkan agama Islam di wilayah Pura dan kemudian menikahi Putri Ki Gede Karawang bernama Ratna sondari [10] dan memperluas pengajarannya sampai ke kawasan Pura Dalem (Pedalaman Pura) dan mendirikan Pesantren di Desa Pulo Kelapa (sekarang Lemah Abang, Kabupaten Karawang)

Dari pernikahannya dengan Ratna Sondari, Sheikh Quro memiliki seorang putra bernama Ahmad, Ahmad kemudian dikenal dengan nama Syekh Ahmad (First Penghulu di Karawang), Syekh Ahmad telah diperintahkan oleh ayahnya untuk membantu Sheikh Nur Jati atau Sheikh Datuk Kahfi di Pertambangan Sekarang memasuki Kabupaten Gunung Jati, Kabupaten Cirebon).

Hubungan penyebaran Islam di Karawang dengan Kesultanan Cirebon

Wayang kulit Cirebon bergaya Cilamaya oleh Ki Ardi, disungging kembali oleh Ki Enang Sutria dan dibrom diulang oleh Arie Nugraha.
Putri Ki Gede Karawang yaitu Ratna Sondari menyumbangkan propertinya untuk mendirikan masjid di Gunung Sembung (yang terletak bersebelahan dengan Gunung Jati) atau dikenal dengan nama Nur Giri Cipta Rengga bernama Masjid Anjing Jumeneng atau Masjid Sang Saka Ratu yang sampai sekarang masih digunakan. Terpelihara dengan baik.

Syaikh Ahmad (Putra Syaikh Quro dengan Ratna sondari) kemudian menikah dan memiliki seorang putra bernama Musanudin, Musanudin ini kemudian menjadi Lebai di Kesultanan Cirebon dan memimpin Masjid Agung Sang Cipta Rasa saat memimpin Sunan Gunung Jati.

Penunjukan juru kunci di lokasi makam Sheikh Quro diperkuat oleh Istana Kanoman, Cirebon.

Syekh Quro memberikan ajaran yang diikuti oleh para murid Wali Sanga. Makam Syeikh Quro terletak di Pulobata, Kecamatan Lemahabang.

Masa Kesultanan Cirebon
Kekaisaran Sunda runtuh setelah wilayah antara sungai Cumiegara dan sungai Angke terbagi. Menurut Carita Sajarah Banten, Sunan Gunung Jati pada abad ke-15  membagi wilayah antara sungai Angke dan Cipunegara menjadi dua bagian dengan sungai Citarum sebagai batasnya, sebelah timur sungai Citarum menuju sungai Cipunegara menuju Kesultanan Cirebon yang Sekarang Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Kabupaten Subang dan sebelah barat sungai Citarum menuju sungai Angke ke wilayah subordinat Kesultanan Banten dengan nama Jayakarta.

Tata kelola diri
Sebagai daerah pemerintahan sendiri sepertinya sudah dimulai sejak Karawang ditempati oleh Kesultanan Mataram, di bawah pimpinan Wiraperbangsa dari Sumedang Disallow pada tahun 1632. Kesuksesannya menempatkannya sebagai wedana pertama dengan gelar Duke Kertabumi III. Sejak saat ini, sistem pertanian melalui irigasi irigasi mulai dikembangkan di Karawang dan perlahan daerah ini menjadi daerah penghasil beras utama di Jawa sampai akhir abad ke-20.

Selanjutnya, Karawang menjadi kabupaten dengan gelar pertama Raden Adipati Singaperbangsa Kertabumi IV yang diresmikan 14 September 1633. Tanggal ini dinobatkan sebagai ulang tahun Kabupaten Karawang. Selanjutnya, bupati adalah R. Anom Wirasuta 1677-1721, R. Jayanegara (RA Panatayuda II) 1721-1731, R. Martanegara (R. Singanagara dengan R. A Panatayuda III) 1731-1752, R. Mohamad Soleh (judul R Panatayuda IV) 1752-1786. Dalam rentang ini ada transisi kekuasaan dari Mataram ke VOC (Belanda).

Menjelang kemerdekaan

Pada masa menjelang Kemerdekaan Indonesia, Kabupaten Karawang menyimpan banyak catatan sejarah. Rengasdengklok merupakan tempat disembunyikannya Soekarno dan Hatta oleh para pemuda Indonesia untuk secepatnya merumuskan naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 16 Agustus 1945.

Kabupaten Karawang juga menjadi inspirasi sastrawan Chairil Anwar menulis karya Antara Karawang-Bekasi karena peristiwa pertempuran di daerah sewaktu pasukan dari Divisi Siliwangi harus meninggalkan Bekasi menuju Karawang yang masih menjadi daerah kekuasaan Republik.

Kecamatan Rengasdengklok adalah daerah pertama milik Republik Indonesia yang gagah berani mengibarkan bendera Merah Putih sebelum Proklamasi kemerdekaan Indonesia di Gaungkan.[butuh rujukan] Oleh karena itu selain dikenal dengan sebutan Lumbung Padi Karawang juga sering disebut sebagai Kota Pangkal Perjuangan. Di Rengasdengklok didirikan sebuah monumen yang dibangun oleh masyarakat sekitar, kemudian pada masa pemerintahan Megawati didirikan Tugu Kebulatan Tekad untuk mengenang sejarah Republik Indonesia.

After independence
Karawang area in the past (the result of the division by Sunan Gunung Jati in the 15th century) then split into two parts during the war of independence around 1948 with the Citarum and Cilamaya rivers became the limits, the Karawang regency West region covers the Karawang regency now added village- Villages in the west of Citarum are Sukasari and Kertamanah villages with the capital in Karawang district, while East Karawang regency covers Purwakarta district reduced by villages in Sukasari sub-district (formerly part of Karawang regency) and Subang Regency with capital in subang subang .

Then later in 1950 the name of East Karawang regency was changed to Purwakarta regency with the capital in subang sub district and West karawang regency into Krawang with the capital in Karawang district [16].

In 1968 there was an expansion of Purwakarta regency which was formerly East Karawang regency to Subang Regency with capital in subang sub district and Purwakarta district with capital city in Purwakarta subdistrict, because in the same year a big project of dam Ir. Djuanda or known as the Jatiluhur Dam then the central government at that time felt the need to unite the Jatiluhur reservoir area into a working area which was finally decided to be incorporated into the territory of Purwakarta Regency so that in 1968 the district of Krawang must release the villages adjoining West of the Citarum River which is included in the large dam project Ir. Djuanda or Jatiluhur Dam, these villages are Sukasari and Kertamanah villages which are now included in Sukasari sub-district, Purwakarta District, so with the issuance of Law no. 4 Year 1968 then the area of Krawang regency to be reduced and this region which in the future referred to as Karawang regency.

Jasa Arsitek desain rumah 1 lantai dengan 5 kamar tidur di Kerawang Jawa Barat

Alasan orang mulai menyukai desain rumah minimalis ini dikarenakan pemikiran tentang bahwa desain rumah minimalis ini, merupakan desain yang menghasilkan bentuk yang sederhana tetapi mempunyai nilai yang estetika dan ruang yang lebih besar. Namun sebenarnya konsep desain rumah minimalis tidak hanya sekedar sampai disitu saja.

Jasa Arsitek desain rumah 1 setengah lantai di Kerawang Jawa Barat

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Jika kita lihat dari sejarah sebenarnya alasan kemunculan desain rumah minimalis ini merupakan salah satu bentuk protes beberapa aliran arsitektur yang terlalu boros dalam menggunakan material untuk bangunan yang dalam jangka panjang bisa mengganggu keseimbangan alam. Misalnya saja penggunaan kayu yang berlebihan untuk pembuatan interior dan masih banyak bahan-bahan lainnya yang diambil dari alam.

desain rumah 10×10 di Kerawang

Sementara dilain sisi manusia tidak dapat memproduksi bahan bahan itu sendiri. Oleh sebab itu dalam membuat desain konsep sebenarnya dari rumah minimalis lebih mengutamakan fungsi dari penggunaan bahan bahan secara lebih maksimal lagi. Ornament dan hiasan yang biasanya digunakan sebagai pajangan sangat dihindari dalam desain rumah minimalis, bahkan sudah dihilangkan.

Jasa Arsitek desain rumah minimalis 1 lantai 5 kamar di Kerawang

Tokoh yang paling berperan dalam mempopulerkan desain minimalis adalah Ludwig mies van der rohe dan le Corbusier. Desain rumah minimalis yang sekarang sudah bisa kita saksikan secara nyata disekeliling kita. Merupakan hasil dari pengaruh Ludwig mies van der rohe dan le Corbusier konsep mereka menjadi dasar dan tujuan utama dari konsep minimalis.

Jasa Arsitek desain rumah sederhana leter l di Kerawang Jawa Barat

Konsep dari rumah minimalis memang lebih menonjolkan sifat fungsional dan esensial sehingga harus bisa meminimalkan atau bahkan menghilangkan-hiasan hiasan yang tidak diperlukan didalam rumah, misalnya seperti ornament-ornament. Sehingga efisiensi pernggunaan bahan-bahan material seperti beton, baja, kaca, dan lain lainmenjadi tantangan tersendiri bagus para arsitektur dalam merancang bangunan dengan konsep minimalis.
desain rumah sederhana minimalis 1 lantai
Banyak ide-ide baru yang bermunculan oleh para arsitek yang pada saat itu sedang berusaha keras untuk mendapatkan formasi baru yang diharapkan mampu menyesuaikan dengan kondisi jaman yang terus berkembang. Di Indonesia sendiri, konsep desain minimalis juga mengalami kemajuan yang cukup pesat, tepatnya saat gaya mediterania mulai mengalami kesurutan.

Jasa Arsitek desain rumah sederhana modern 1 lantai di Kerawang Jawa Barat

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Hanya saja karena masyarakat di Indonesia sendiri belum paham akan tujuan dari konsep minimalis ini, karenanya mereka lebih suka meniru-niru konse minimalis yang diterapkan dinegara negara Eropa dan Amerika yang dianggap lebih maju. Mereka tidak menyadari kalau sebenarnya kondisi alam di Indonesia yang tropis berbeda dengan kondisi alam di negara-negara barat tersebut.
desain rumah sederhana satu lantai
Oleh karena itu malah berakibat pemborosan terutama dalam segi pembiayaan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Misalnya yang terjadi pada sistem pencahayaan. Alasannya ingin mendapatkan sinar matahari yang makasimal, pemilik rumah sampai mengurangi ukuran atau malah mengliangkan kanopi yang sebenarnya memang tidak digunakan pada rumah-rumah di Eropa

Jasa Arsitek desain rumah sederhana unik di Kerawang Jawa Barat

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Padahal sebenarnya sinar matahari yang memancar diIndonesia ini sifatnya lebih panas dibandingkan dengan di Eropa. Hal ini justru dapat mengakibatkan perabot yang ada didalam rumah menjadi tidak awet. Tentu saja hal ini juga mengakibatkan ongkos yang dikeluarkan untuk pembiayaan menjadi lebih banyak lagi. Itulah sedikit info sejarah atau awal mula adanya konsep rumah dengan desain minimalis.

Jasa Arsitek desain rumah sederhana yang indah di Kerawang Jawa Barat

Baiklah sekarang saya akan mencoba mengajak anda untuk merubah rumah sederhana menjadi rumah dengan gaya minimalis. Desain rumah minimalis ini tidak akan banyak merubah bentuk bangunan rumah anda yang sederhan. Ornament-ornament yang simple akan mempermudah dalam perubahan desain rumah pribadi anda menjadi rumah dengan gaya minimalis.

Jasa Arsitek desain rumah tampak depan di Kerawang Jawa Barat

Eksterior rumah sederhana ini nantinya hanya memerlukan sedikit sentuhan desain modern dan minimalis pada tampilan luarnya saja, jadi tidak akan mengeluarkan biaya yang cukup besar. Penggunaan list atau garis merupakan hal yang paling sering digunakan, guna membedakan satu blok dinding dengan dinding yang lainnya. Pada rumah sederhana yang minimalis penggunaan list ini bisa memanfaatkan batu alam sebagai bahan bakunya.
minimalis

Pilihlah batu alam dengan ukuran 15×10 cm saja, juga sudah cukup untuk dijadikan list pada tampilan dinding luar rumah minimalis anda nantinya. Selain itu, gunakanlah cat yang tidak warna-warni, agar membuat rumah anda memiliki desain yang minimalis.

Jasa Arsitek minimalis design Karawang 

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Biasanya pilihan warna abu dan putih yang menjadi pilihan, karena warna tersebut yang paling sering digunakan pada rumah rumah yang bergaya minimalis.Tambahan warna cerah misalnya merah atau kuning sebagai list juga memungkinkan untuk mengganti batu alam yang tadi itu, pengunaan warna juga merupakan salah satu alternatif untuk mengurangi biaya yang dibutuhkan.
model cat rumah minimalis indoor outdoor
Biasanya pada desain rumah dengan konsep minimalis, tidak ada tiang penyangga yang biasanya ada dua di depan rumah-rumah pada umumnya di Indonesia. Rumah minimalis biasanya hanya mengandalkan tiang penyangga yang menyatu pada dinding rumah saja, sehingga tidak ada lagi pada teras rumah, yang biasanya ada dua tiang penyangga tersebut.

Jasa Arsitek model model rumah Kerawang Jawa Barat  

Selain itu juga, penggunaan keramik pada dinding sebaiknya tidak usah dilakukan pada desain rumah minimalis sederhana. Pastikan pula bahwa dinding rumah hanya di cat bukan dikeramik, karena keramil di dinding itulah yang akan menghilangkan kesan minimalis pada rumah anda tersebut. Desain rumah minimalis yang sedehanan ini sangat cocok sekali bagi rumah dengan type kecil.

Jasa Arsitek model rumah Karawang

sekarang rumah minimalis bukanlah hal asing lagi bagi kita. Di Indonesia banyak perumahan perumahan sederhana yang juga telah mengadopsi desain rumah minimalis pada setiap unit rumah yang mereka tawarkan. Ini merupakan pembuktian bahwa rumah sederhana pun bisa disulap menjadi rumah dengan desain minimalis, tentunya dengan biaya yang tidak terlalu mahal.
model rumah baru
Sekarang ini banyak sekali tampilan rumah minimalis yang bisa dijadikan referensi untuk rumah anda. Jika anda menyukai salah satu desain rumah minimalis yang anda dapatkan atau anda lihat dari Internet maka anda bisa konsultasikan kepada pihak developer atau tukang atau pemborong yang biasa mengurus masalah pembangunan rumah anda.

Jasa Arsitek model rumah modern Kerawang Jawa Barat 

Dengan memiliki rumah minimalis modern anda akan merasakan bagaimana memiliki rumah seperti apa yang ada di televisi yang anda lihat. Anda akan bisa belajar model-model rumah minimalis modern dengan lebih memperbanyak browsing. Banyak model tipe dan jenis sesuai luas bangunan, gaya, serta konsep yang bisa diaplikasikan dari sini.

Jasa Arsitek model rumah sederhana Kerawang Jawa Barat 

Model Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai – Mantapkanlah dulu diri anda dan keluarga anda, untuk bisa tinggal bersama di rumah yang anda desain. Agar rumah tampak lebih baik anda bisa memberikan beberapa perabotan khusus dirumah minimalis anda. Sehingga akan memberikan tampilan rumah vintage modern yang benar-benar nyaman untuk ditinggali dan eye catching.

Jasa Arsitek model rumah sekarang Kerawang Jawa Barat 

Anda tentu saja akan butuh desainer untuk membantu anda, menentukan wallpaper dinding yang cocok, yang bisa diaplikasikan di rumah minimalis anda. Paling penting juga adalah menyesuaikan budget yang anda miliki untuk mewujudkan rumah minimalis modern ini.

 

%d bloggers like this: